Home » » Kapolda Kunjungi Tanbu, Mardani dan Kapolres Sambut Dengan Senyuman

Kapolda Kunjungi Tanbu, Mardani dan Kapolres Sambut Dengan Senyuman

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 29 September 2013 | 05.03

Sabtu (28/9) Kapolda Kalsel Brigjenpol Machfud Arifin berkunjung Ke Makopolres Tanah Bumbu. Begitu tiba di Bandar Udara Bersujud Batulicin Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu didampingi Kapolres setempat AKBP Asep Taufik menyambutnya dengan senyuman penuh persahabatan.

Kapolda yang tiba di Batulicin didampingi sejumlah petinggi kepolisian daerah wilayah Kalimantan Selatan, begitu tiba di Makopolres Tanah Bumbu, langsung disambut oleh upacara Jajaran Kehormatan (Jarmat) oleh seluruh petinggi Kepolisian Resort Tanah Bumbu sekitar pukul 11:30 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Asep Taufik pada kesempatan itu mengatakan, kedatangan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin adalah dalam rangka kunjunga kerja serta pemberian arahan langsung dari Kapolda dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2014.

Kapolda Kalsel, Machfud Arifin mengatakan, kunjungan kerja ke Tanah Bumbu ini bersama Irwasda Kalsel, Ditreskimsus, Karo SDM,serta petinggi Polda Kalsel lainnya yang baru saja bertugas di Kalsel, secara khusus ingin mengetahui kinerja Anggota Polres Tanah Bumbu dalam rangka memberikan rasa aman, tertib dan. Kondusif bagi masyarakat Tanah Bumbu. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2014 mendatang.

Terkhusus dirinya memberikan wanti wanti terhadap kinerja Polres dan Polsek untuk serius melakukan penutupan tambang liar diwilayah hukum masing masing. Begitu juga terhadap penanganan peredaran narkoba yang terus saja meresahkan masyarakat, baik dari lingkungan rumah tangga, pendidikan melalui kaum pelajar, bahkan anak anak dibawah umur.

"Kepada Kapolres saya minta di plotting dengan tajam, sehingga kinerjanya lebih maksimal. Yang tau persis daerah rawan kriminal adalah Polsek. Begitu menemukan permasalahan atau kendala, koordinasikan langsung ke Polres, sehingga masalah masalah dilapangan bisa diatasi. Ingat itu, harus tajam. Kemudian untuk masalah ilegall minning, setiap jengkalnya saya akan tutup. Kapolres harus bertanggung jawab, dan harus tau itu. Kapolsek Kapolsek harus fahami itu, kalau tidak becus menangani saya akan copot" ujar Kapolda saat memberikan arahan, siang itu.

Sementara, secara terpisah, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menanggapi sikap tegas Kapolda yang baru ini, menyambut positif dan turut mendukung sepenuhnya kerja dan kinerja kepolisian untuk menutup dan menghentikan aktifitas ilegal minning di Tanah Bumbu. Karena, selama ini meresahkan para pengusaha berbendera resmi, dan dinilai turut menyumbang kerusakan alam di Bumi Bersujud. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved