Home » » Ketua KPK Sanjung Sikap Gentelmen Jokowi

Ketua KPK Sanjung Sikap Gentelmen Jokowi

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 07 September 2013 | 17.23

Jakarta/ fokusbatulicin.com- Hajatan PDIP di Rakernas yang berlangsung di Ancol, Jakarta sejak 6 September kemarin, dan baru akan berakhir 8 September 2013 besok, seakan ditunggu tunggu khalayak luas, seakan menyita perhatian publik.

Tidak saja pendukung dan simpatisan partai warisan besutan Bung Karno tetapi juga partai politik lainnya.
Di Hari Kedua, sesaat sebelum dilaksanakan Rapat Tertutup, berkesempatakan berbicara di depan kader dan simpatisan PDIP untuk menyampaikan petuah adalah Ketua KPK Abraham Samad. Bahkan, Gubernur Jakarta, sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Joko Widodo, mendapat sanjungan, yang datang dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.
Abraham Samad saat tampil menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9) menuturkan bentuk pelayanan publik yang diterapkan Jokowi bisa dicontoh kepala daerah lain.

"Saya melihat di sini ada Pak Jokowi. Pemerintah DKI Jakarta cukup bagus pelayanannya dan bisa jadi contoh," kata Abraham dalam pidato pengarahannya untuk kader, diikuti tepuk tangan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam rakernas.

Bukan saja soal pelayanan, Abraham juga memuji Jokowi yang melaporkan gitar pemberian personel Metalica ke KPK. Aksi Jokowi ini mengingatkan bahwa gratifikasi yang diterima pejabat negara harus dilaporkan kepada KPK.

"Saya mengimbau seluruh kader PDI Perjuangan yang menjadi bupati, gubernur, DPRD Kota dan Propinsi, kalau masih mencintai dan menyayangi Bu Mega, kalian tidak boleh korupsi," kata Abraham memberi nasihat.

Dalam pemaparannya, Abraham menegaskan pihaknya sedang berkonsentrasi pada ketahanan pangan, Sumber Daya Alam dan lingkungan. "Kalau ini tidak dijaga saya khawatir anak cucu kita tidak dapat warisan," ucapnya.

"Ketiga soal pajak. Sektor perenerimaan pajak belum dioptimalisasi. Kita harus mengawasi sektor pajar dan PNBP. Kita harus punya kewajiban memperbaiki sektor ini," katanya lagi.
Usai Abraham Samad berbicara, pada kesempatan tersebut, Puan Maharani mengatakan PDI Perjuangan harus optimis untuk memenangkan Pemilu Presiden. " Kita harus Optimis, PDI P yang akan memenangkan Pilpres mendatang". Ujar Puan. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved