Home » » Machfud Arifin, Gantikan Taufik Ansorie Sebagai Kapolda Kalsel

Machfud Arifin, Gantikan Taufik Ansorie Sebagai Kapolda Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 20 September 2013 | 17.35


Banjarmasin/ fokusbatulicin.com - Acara Pisah Sambut Kapolda Kalsel Dari Bapak Brigjend Pol Drs. Taufik Ansorie SH MM, kepada bapak Brigjen Pol Drs. Machfud Arifin SH Rabu Malam (18/9) lalu berlangsung penuh keakraban. Selain petinggi kepolisian daerah Kalsel yang terlihat berhadir, sejumlah Unsur Muspida Kalsel, juga turut membaur. Sejumlah walikota dan Bupati dari 13 Kabupaten juga hadir pada kesempatan itu. Terlebih, sosok Bupati Tanah Bumbu yang santun supel dan cukup disegani di kancah politik dan bisnis itu, juga terlihat ramah menghadiri kegiatan silaturrahmiitu.

Meski mengenakan baju batik hijau ranum dan celana kain hitam, sosok jiwa muda Mardani H Maming, seakan tak terpudarkan. Tetap saja ia dengan santainya berbincang bahkan sesekali terlihat tertawa lebar saat tengah asyik bercengkrama bersama Bupati Tanah Laut, Bambang A, yang duduk satu meja dengan Mardani.

Ditengah acara berlangsung, Mantan Kapolda Kalsel Taufik A, mengatakan dirinya akan kembali ke Jakarta, untuk mengemban tugas yang baru sebagai  Kasi Binma di Mabespolri. Jumat mendatang, bersama dengan keluarga akan meninggalkan Banjarmasin.

"Terimakasih atas kerjasama rekan rekan, sahabat selama di Kalimantan Selatan" Ujar Taufik.
Sementara Machfud A, dalam kesempatan yang sama  mengatakan melihat kondisi di Kalimantan Selatan yang kondusif patut disyukuri. Mengingat saat dirinya tugas di Maluku tiap tahun selalu terjadi rusuh, tapi di Kalsel selalu aman, dan tidak pernah ada rusuh. " Ini patut kita syukuri" ujarnya. Seraya menambahkan terlebih itu, dirinya akan kembali mempertegas peraturan daerah Kalsel No 32 yang dikeluarkan Gubernur  terkait pemberlakuan jalan khusus, dan larangan penggunaan jalan raya sebagai jalur angkutan batubara dan hasil perkebunan.

Rudy Arifin Gubernur Kalsel dalam sambutannya menjelaskan. 11 bulan bertugas di Kalsel, sangat merekatkan persahabatan dengan mantan Kapolda, Taufik A. Terutama saat penertiban pelaku pelangsiran BBM di sejumlah SPBU. Bahkan saat itu Kapolda langsung turun bersama Gubernur. "Itu yang sangat mengesankan bagi saya. Meski lepas tugas dari Kalsel, saya berharap hubungan keakrabatan sebagai seorang sahabat saya kira tak lekang oleh waktu, jika ada waktu, mari mampir ke Kalsel" ucap Rudy.

Sementara Mardani H Maming, kepada Media ini mengharapkan dengan pergantian jabatan Kapolda ini, mampu menyegarkan kembali tugas dan fungsi Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kalimantan Selatan, sehingga dengan demikian dapat bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya. "Kalau negara kita aman, secara otomatis infestasi perekonomian  akan tumbuh berkembang dengan sendirinya. Tapi kalau sudah tidak aman, bagaimana infestor akan masuk ke daerah kita. Masyarakat bagaimana bisa leluasa bekerja menafkahi keluarganya kalau dihantui rasa takut" ujar Mardani. (Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved