Home » » Mardani H Maming Tabuh Drum, Dipestival Musik Pelajar Kalsel 2013

Mardani H Maming Tabuh Drum, Dipestival Musik Pelajar Kalsel 2013

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 28 September 2013 | 16.13

Batulicin/fokusbatulicin.com - Berbaju kaos biru malam, celana jeans dan sepatu sporty, Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu tiba di SMAN 1 Tanah Bumbu, Kecamatan Simpang Empat guna membuka secara resmi pestifal Band Pelajar Kalimantan Selatan 2013, Sabtu (28/9).

Selain Bupati, pada kesempatan itu, juga terlihat turut berhadir Kepala Dinas Pendidikan Ir. Sartono, Asisten H. Ambo Sakka, Kepala Sekolah SMA N 1 Condro Kasianto, serta di meriahkan oleh sejumlah pelajar perwakilan sekolah sekolah menengah atas dari beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Paisal, selaku ketua panitia pelaksana pestifal ini mengatakan, sedikitnya 33 band pelajar dari sejumlah kabupaten di Kalsel, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka akan meramaikan pentas musik bergengsi di Tahun 2013 yang nantinya akan bertarung merebut piala bergilir persembahan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

" Sebanyak 33 Peserta yang merupakan Group Band pelajar aktif se Kalimantan Selatan baik dari Kabupaten Tanah laut, Kota Banjarmasin, Kandangan, Rantau, Kotabaru, dan Band asal sebagian besar lagi merupakan band pelajar asal Kabupaten Tanah Bumbu" ujar Paisal seraya menambahkan, kegiatan ini berkat Kepedulian dari Bupati Tanah Bumbu dalam rangka turut serta mengembangkan bakat dan kreatifitas pelajar di bidang seni.

Sementara, Condro Kasianto Kepala Sekolah, SMA N 1 Simpang Empat, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menjaring kader terbaik pelajar dalam pengembangan seni dan kreatifitas musik Indonesia. Serta, tentunya generasi muda Kalimantan Selatan bisa terhindar dari bahaya narkoba dan seks bebas ditengah arus modernisasi yang terus menggerus moral generasi bangsa.

" Banyak prestasi yang dapat kita banggakan dari pelajar Kalsel selama ini, terutama oleh anak didik SMAN 1 Simpang Empat, Bukan hanya melalui seni musik dan olah vokal saja. Akan tetapi beberapa bidang dan prestasi juga banyak yang bisa dibanggakan. Namun terlepas dari itu semua. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mencetak kader pelajar aktif dalam memburu prestasi bukan hanya berani bersaing dikancah lokal saja, namun juga di tingkat nasional" ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sesaat sebelum membuka pestifal tersebut secara resmi, mengatakan, momen ini ditujukan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta NKRI, serta menanamkan rasa Nasionalisme bagi generasi muda bangsa. Bagi peserta yang ikut dalam Pestifal ini diwajibkan membawa lagu wajib Nasional Kebangsaan yang sudah diaransmen. Selain itu, setiap band, wajib menambahkan property bendera merah putih.

"kenapa harus ada bendera merah putih, atau mengenakan baju pahlawan. Ini agar kita tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, mempertahankan bendera merah putih untuk berkibar. Jangan sampai kita tidak mengetahui karakter bangsa kita, jangan sampai kita selaku generasi muda tidak pernah mengingat lagi jasa jasa para pahlawan kita, tidak mengenal warna bendera bangsa kita." Ujar Mardani.

Mardani berharap, Dengan acara yang digeber bagi kaum pelajar ini, setidaknya mampu merefresh kembali ingatan kaum muda untuk mengenang jasa pahlawan, jasa pemimpin pemimpin bangsa. "Jangan sampai kita bermental tempe, jago kandang, tapi tak pernah sukses di kandang luar" bebernya.

Lebih lanjut, Kepada Dinas Pendidikan, Bupati meminta di tahun 2014 mendatang, disiapkan anggaran tambahan bagi pemeriksaan urin untuk pelajar. Dimana ia menginginkan setiap 6 bulan sekali diadakan test urin bebas narkoba bagi seluruh pelajar. Hal itu dalam rangka menekan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

Usai memberikan sambutan, Bupati secara resmi membuka pestifal dengan menabuh drum beberapa kali. Tak tangung tanggung, sebagai Dewan Juri utama, didatangkan rocker ternama asal Banjarmasin, Arul "Power Metal" Ervansyah bersama Uji sang Keyboardisnya. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®








Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved