Home » » **Mardani HM Dan Ahok, Hadiri Prosesi Serah Terima Panglima TNI**

**Mardani HM Dan Ahok, Hadiri Prosesi Serah Terima Panglima TNI**

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 04 September 2013 | 11.52

Jakarta / fokusbatulicin.com - Serah Terima Jabatan Panglima TNI dari Laksamana TNI Agus Suhartono S.E kepada Jendral TNI Moeldoko di halaman Mabes TNI Jakarta, Rabu (4/9) sekitar pukul 09:00. Disaksikan oleh seluruh pejabat negara dan petinggi TNI dan Polri serta tamu undangan dari Negara Sahabat termasuk sejumla Panglima TNI Negara Sahabat, seperti yang terlihat kehadirannya   Panglima TNI Australia, serta Duta Besar Negara Tetangga.


Secara Khusus, Sahabat Panglima TNI Moeldoko dari Tanah Bumbu H Samsuddin (H Isam) dan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, juga turut serta berhadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan ucapan selamat, kepada Moeldoko atas jabatan baru yang kini ia emban. Selain Mardani H Maming, juga terlihat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir Basuki T Purnama, MM yang akrab disapa oleh Ahok memberikan ucapan selamat.

Mantan Panglima TNI Agus Soehartono sesaat usai menyerahkan tongkat komando mengatakan dalam sambutannya. Bahwa tradisi TNI untuk  pergantian jabatan bukanlah suatu  kelaziman semata, akan tapi sudah merupakan bagian dari keharusan kelembagaan. Terlebih dalam menjalankan visi dan misi TNI dalam memberikan pelayanan pengamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dimana salah satunya adalah melalui penyerah terima jabatan Panglima yang sudah menjadi bagian disiplin TNI. Kedapan Peningkatan SDM dalam rangka penanggulangan terorisme, bencana alam, wajib dilakukan bagi penguatan personil. Termasuk dalam misi TNI pada PBB" ujar Agus S.

Lebih jauh dikatakannya, Kedepan TNI diupayakan menjadi penghubung dalam menciptakan keamanan nasional dan perdamaian dunia. Dalam kaitan tersebut, TNI dan PoLri telah membangun sinergisitas dalam menangani ancaman nasional, terutama konflik sosial. Sehingga bersama mampu menciptakan keamanan, dan ketertiban nasional.

"Hari ini secara resmi diserahkan kepada saudara  Moeldoko sebagai pimpinan tertinggi TNI. Tentunya  Tugas TNI kedepan tidaklah ringan, namun harapan saya dengan profesionalisme pimpinan dan personil, segala kemampuan dan loyalitas prajurit dan PNS TNI  menjadi peranan penting dalam menyelesaikan tugas dan kelancaran tugas Panglima" ucapnya.

Sementara, Panglima TNI Moeldoko mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih ata kepercayaan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Bangsa Negara Republik Indonesia. Dimana kedepan ia akan mengambil langkah taktis dan strategis dalam hal menjaga ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan bernegara dan berbangsa.

"Sesuai amanat Bapak Presiden, pembangunan negara kita dapat berjalan lebih maksimal jika kondisi ekonomi Bangsa Indonesia kuat, mengingat saat sekarang masih dalam kondisi yang kurang sehat.  Untuk itu, TNI akan mengambil langkah taktis dan strategis, diantaranya menciptakan iklim ekonomi nasional melalui TNI guna memberikan rasa aman dan nyaman berinfestasi ke Indonesia, pentingnya menjaga toleransi dan kemajemukan warganegara, saya menghibau mari kita bersama menghindari benturan tersebut. Dan pentingnya menjaga stabilitas keamanan melalui demokratis, TNI akan menciptkan iklim politik terutama pemilihan umum yang cerdas, aman, tertib dan tenang" keta Moeldoko dari atas podium upacara.

Untuk itu, ia juga turut menghimbau kepada kaum politik intelektual agar tidak menarik  personil TNI dalam politik praktis, karena tugas TNI adalah berpran serta membantu pemerintah dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional. Menurutnya, Disadari tugas TNI kedepan tidaklah mudah dalam menjaga kedaulatan NKRI, akan tetapi melalui kebersamaan, persahabatan semua penggerak atau elemen penegak hukum, serta peran serta Prajuri, dan PNS TNI, tugas yang akan di emban TNI akan berjalan dengan aman dan lancar, harap Moeldoko.

Di pihak lain, Bupati Tanah Bumbu yang ketika itu turut berhadir menyaksikan serahterima jabatan Panglima TNI Moeldoko (mantan Kasad TNI yang menyempatkan diri meresmikan pembangunan Kodim 1022 Tanah Bumbu beberapa waktu lalu.red), Mardani berharap kedepan kinerja TNI akan lebih baik lagi. Sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi kehidupan dan penghidupan warga negara Republik Indonesia menghirup udara kebebasan saat sekarang ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved