Home » » Mardani Ketua Bapilu PDIP Kalsel : "PDIP harus mensuksekan Pemilihan Legislatif Guna Memenangkan Pemilihan Presiden"

Mardani Ketua Bapilu PDIP Kalsel : "PDIP harus mensuksekan Pemilihan Legislatif Guna Memenangkan Pemilihan Presiden"

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 06 September 2013 | 19.37

Jakarta / fokusbatulicin.com -
Ribuan pengurus PDIP, dari seluruh provensi di Indonesia "memerah" saat memenuhi ruang gedung ECO Park Ancol Jakarta, dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III, Jumat ( 6/9) tadi siang.

Dalam kesempatan itu, terekam kamera kehadiran Ketua DPD PDIP Kalsel, H Adriansyah, bersama Sekretarisnya H. Sufiansyah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Mardani H Maming Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kalsel bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kab. Tanah Bumbu Novri Aritonang SH, serta pengurus PDIP Provensi Kalimantan Selatan lainnya.

Alam kegiatan rangkaian pembukaan Rakernas, Ketua DPP Kebijakan Publik PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan dalam Rakernas ke III partai berlambang Banteng Moncong Putih ini ada beberapa 4 agenda penting yang akan partai lakukan dalam Rakernas selama 3 hari ini.

"Atas dasar itulah, dalam rancangan materi Rakernas III ini, setidaknya ada empat agenda yang akan dibahas peserta rakernas," tegas Puan dalam pidato pembukaannya dalam Rakernas III yang diselenggarakan di Ecopark, Ancol, Jumat (06/09/2013).Menurut Puan, pertama, rakernas ke III partai menyiapkan strategi pemenangan dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Selain itu, kata dia kedua, bagaimana kebijakan dan program partai dalam menyelamatkan bangsa dengan tetap berpedoman pada Trisakti.

"Poin ketiga adalah bagaimana sikap partai terhadap transisi kepemimpinan nasional dengan mencermati dinamika masyarakat yang berkembang saat ini," ujar Puan.Selanjutnya, kata dia ke empat, bagaimana menyikapi berbagai persoalan nasional dan internasional.

"Menyadari beban dan tanggung jawab sejarah serta espektasi publik yang demikian besar kepada PDI Perjuangan, maka selaku Ketua Panitia Rakernas III, saya menghimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya para peserta dan utusan Rakernas, agar benar-benar menyadari sepenuhnya tanggung jawab moral, ideologis dan politis yang berada di pundak kita secara bersama-sama," jelas Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR ini.

Megawati, Ketua Umum PDIP Dalam sambutannya, selain lebih fokus membicarakan seputar peningkatan SDM Kader dan Praktisi Politik PDIP dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilihan Presiden mendatang, Megawati juga menyoroti sikap pemerintah dalam mengambil kebijakan normalisasi harga kedelai yang dinilai masih terlalu membingungkan. " Kenapa kita repot memikirkan jumlah impor kedelai untuk masuk ke Indonesia. Kenapa kita tidak memikirkan bagaimana agar masyarakat bisa meningkatkan produksi kedelai" ujar Megawati.

Ditambahkan Megawati, ketika zaman pemerintahan Bung Karno, Tempe, kerap dijadikan istilah maupun bahasa bahasa lainnya ketika mengungkapkan perasaannya ketika melihat lemahnya mental rakyat dalam berjuang merebut kemerdekaan, merobah nasib maupun berkarya dalam meningkatkan pembangunan NKRI. " Kalian lemah, mental kalian seperti Tempe" ujar Megawati menirukan kalimat Bung Karno.

"Apa ada baiknya, harga kedelai Naik, sehingga kita tidak bisa membuat tempe, agar kita tidak bisa makan tempe lagi, sehingga mental kita tidak lagi lemah seperti tempe" ujarnya.

Mardani H Maming, selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Provensi Kalimantan Selatan, kepada fokusbatulicin.com disela sela kesibukannya mengikuti Rakernas PDIP III di Jakarta itu, mengatakan pihaknya siap menjalankan semua instruksi petinggi pengurus PDIP untuk mengawal PDIP memenangkan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden mendatang. " Kita berharap, kedepan PDIP mampu memenangkan Pemilihan Legislatif 2014, guna menyongsong suksesi pemilihan Presiden mendatang" ujar Mardani, yang didampingi Ketua Bapilu Tanah Bumbu Novri Aritonang SH. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved