Home » » Maruarar : "Rakernas PDIP Siap Tampung Aspirasi Pencalonan Jokowi"

Maruarar : "Rakernas PDIP Siap Tampung Aspirasi Pencalonan Jokowi"

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 07 September 2013 | 06.11

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan rapat kerja nasional partai itu akan membahas usulan pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden 2014.

Menurut Maruarar, usulan ini akan disampaikan seluruh pengurus daerah dalam rakernas."Kami akan membuka aspirasi yang berkembang di seluruh daerah," kata Maruarar sebelum pembukaan Rakernas PDIP di Ecovention, Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2013. Maruarar mengatakan, seluruh pengurus daerah diberi kesempatan menyampaikan usulannya pada hari kedua rakernas hari ini Sabtu (7/9).

"Kita lihat nanti. Meski dalam sejumlah survei calon presiden Jokowi menempati posisi teratas, Maruarar enggan berkomentar ihwal peluang mantan Wali Kota Solo itu sebagai capres PDIP. Yang pasti, ia menambahkan, Kami akan memilih capres yang memang dikehendaki rakyat" ujar Maruar.

Adapun acara rakernas ini dimulai pukul 14.00 WIB. Konsolidasi partai menjelang Pemilihan Umum 2014 ini dihadiri seluruh pengurus partai moncong putih di tingkat pusat, daerah, dan cabang. Pengurus pusat akan mendengarkan aspirasi pengurus daerah soal calon presiden.

Sebelumnya, dukungan bagi Jokowi untuk maju sebagai calon presiden kian mengalir. Setelah sebagian pengurus Jawa Timur menyatakan mendukung Jokowi, sebagian pengurus PDI Perjuangan di Sumatera Utara ikut mendukung mantan Wali Kota Surakarta itu. "Hampir seluruh pengurus cabang mendukung Jokowi," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Serdang Bedagai, Khairi Zulmy.

Khairi mengklaim hampir semua pengurus di Sumatera Utara mendukung Jokowi. Menurut dia, usul mengajukan Jokowi sebagai calon presiden akan diajukan dalam rapat kerja nasional yang digelar mulai hari ini hingga Ahad. Ketua PDIP Sumatera Barat Alex Indra Lukman juga menilai kans Jokowi menjadi calon presiden besar.Dia yakin pengurus pusat akan memperhatikan suara masyarakat yang tergambar dalam hasil survei.

Ketua PDIP Kota Manado Richard Sualang mengakui generasi muda di PDIP yang paling layak menjadi calon presiden adalah Jokowi. "Kader terbaik saat ini Jokowi," kata Sualang.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu Kalsel yang juga Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyikai persiapan calon presiden melalui Partai berlambang banteng moncong putih ini mengatakan. Dirinya siap mengusung dan mendorong pemenangan calon presiden yang telah resmi ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Menurut Mardani, untuk sekarang ini, melalui Rakernas di harapkan memberikan sinyal kuat bagi calon presiden PDI Perjuangan.

" secara pribadi kita siap mendukung memenangkan capres PDIP yang telah resmi ditetapkan Ibu Mega, meski kalau kita lihat nyaris sebagian besar Kader di Kalimantan Selatan menyukai dan mengharapkan Jokowi menjadi capres, tapi itu terserah apa keputusan Ketua Umum. Siapa yang beliau tunjuk, maka itulah yang kita persiapkan pemenangannya kedepan" ujar Mardani. (Ley).
Powered by Telkomsel BlackBerry®






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved