Home » » Niat Membuat Kerajinan Tangan Sekolah, Siswi SD Tewas Mengambil Tanah Liat

Niat Membuat Kerajinan Tangan Sekolah, Siswi SD Tewas Mengambil Tanah Liat

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 05 September 2013 | 19.40

Siapa yang menduga, tugas yang diamanatkan guru kelasnya untuk membuat kerajinan tangan disekolah, akhirnya membuat 3 orang siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan tewas mengenaskan.

Awal cerita dipaparkan Kapolsek Satui, AKP setelah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksimata. Pada hari Kamis 5 September 2013 sekitar jam 13.00 wita diilokasi tambang PT. Mofatama Bangun Nusa Dan MJAB Desa. Sinar Bulan Rt. 09 Kec. 7 kawanan pelajar Sekolah Dasar yang ada di desa tersebut berniat mencari tanah lempung alias tanal liat, sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan yang ditugaskan guru di sekolahnya.

Setibanya di lokasi galian tambang itu, mereka hanya menemukan lempung kering. Merekapun berinisiatif membasahinya ke danau di dekatnya. Namun, betapa malangnya 3 orang pelajar yang rata rata berusia 12 Pelajar Kelas 6 SDN Desa Sinar bulan itu diantaranya SAIDAH bin BASUNI, alamat Gg. Rahman RT. 4 Ds. Sinar Bulan., DELIYANA ASIFA bin ABDUL RAHMAN alamat Gg. Rahman RT. 4 Ds. Sinar Bulan. SYARIFAH NUR AINI Bin SAYID ABU NAYAH seketika tewas lantaran tidak bisa berenang sementara 4 teman lainnya sempat berhamburan untuk mencari bala bantuan dari beberapa warga namun sayang semua sudah terlambat. Ketiganya ketika ditemukan sudah tidak bernyawa lagi

" telah terjadi musibah 3 orang anak tenggelam dan Meninggal dunia, identitas korban : 1. SAIDAH bin BASUNI, 12 Tahun, pelajar kelas 6 SD, alamat Gg. Rahman RT. 4 Ds. Sinar Bulan. 2. DELIYANA ASIFA bin ABDUL RAHMAN, 12 Tahun, pelajar kelas 6 SD, alamat Gg. Rahman RT. 4 Ds. Sinar Bulan. 3. SYARIFAH NUR AINI Bin SAYID ABU NAYAH, 12 Tahun, yang juga teman sekolahnya. Lantaran bermain sambil mencari tanah lempung di sekitar lokasi tambang Mofatama" ujar Kapolsek.

Sementara teman korban yang menjadi saksi dari kejadian itu, GADIS AYU JULIANI Bin BAHRUDIN, 12 Tahun, pelajar kelas 6 SD, beralamat di Gg. Berkat bersama RT. 09 Ds. Sinar Bulan, SITI FATIMAH Bin MADI, 13 Tahun, pelajar kelas 6 SD, alamat Gg. Mahligai Bulan ds.sinar Bulan, ELMA RAMADIANA,12 tahun, pelajar kelas 6, Jl. Propinsi ds. Sinar Bulan. Serta SARASWATI, 12 tahun, pelajar kelas 6, alamat Ds. Sinar Bulan. Mengalami terauma sambil menyesali perbuatan mereka.

"Dari keterangan para saksi ini, bahwa mereka berjumlah 7 orang bermain di TKP untuk mencari tanah liat sambil berenang, kemudian korban 3 orang tenggelam karena tidak bisa berenang dan akhirnya lemas dan meninggal dunia, selanjutnya ketiga korban di bawa ke puskesmas satui untuk di visum dengan disaksikan pihak keluarga, Kapolsek Satui dan Camat Satui, selanjutnya para korban dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan" terang Kapolsek. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

6 September 2013 14.59

maaf admin.....menurut saya berita ini sangat timpang dan jauh daripada tatanan berita yang berimbang, menurut kami yang sewaktu kejadian itu terjadi berada persis dilokasi kejadian musibah itu terjadi bukan karena adanya instruksi dari sekolah kepada siswa melainkan adanya kelalaian daripada pemilik aset dalam menjaga kawasan kerjanya sehingga mudah dimasuki oleh orang lain dan menyebabkan terjadinya korban jiwa .

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved