Home » » Pendaftaran CPNS di Tanbu Mulai Sepi

Pendaftaran CPNS di Tanbu Mulai Sepi

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 25 September 2013 | 09.11

Bidan pendaftar terbanyak

Batulicin/ fokusbatulicin.com - Tersisa empat hari lagi sebelum pendaftaran CPNSD Tanbu ditutup, para pelamar nampaknya sudah mulai sepi. Hal itu terlihat di Kapet batulicin, selasa (24/9) siang sekitar pukul 13.00 wita.
Makin hari pelamar makin berkurang hanya ada beberapa saja. Namun, pelamar cpns bukan hanya dari lokal kalsel tetapi dari luar Tanbu pun ada bahkan dari Banjarmasin juga ada.


Bukan itu saja, bahkan dari Selawasi juga ada yang mendaftar sebagai CPNS di tanbu. Wiwied ialah warga asal Makasssar yang lulus akademi kebidanan di Makassar pun ikut mendaftar di Tanbu.


Dia lebih memilih mendaftar di Tanbu, terlebih lagi keluarga tinggal di Batulicin, sehingga dirinya lebih memilih bekerja dan mendaftar sebagai bidan di Tanbu ini. Pasalnya, dalam penerimaan CPNS kali ini, pendaftar terbanyak adalah kebidanan.


Mendengar hal itu, dirinya pun harus bersiap untuk bersaing dengan bidan lainnya yang juga ikut mendaftar di Tanbu. Salah satunya adalah dengan belajar agar bisa lolos dipendaftaran CPNS kali ini.


"Kalau saingannya banyak, otomatis kalau mau lulus ya harus belajar dan mencari soal-soal CPNS tahun sebelumnya untuk dipelajari karena bidan hanya ada 11 formasi,"terang wanita yang berkerudung orange ini kepada BPost.
Dia hanya bisa berharap agar bisa lulus karena persaingannya cukup ketat. Terlebih lagi, dirinya mendengar pelamar bidan sudah ada ratusan yang mendaftar. "Dengar-dengar sudah banyak yang daftar bidan, percaya diri aja lah,"terangnya singkat.


Pendaftar lainnya, Hermansyah yang juga ikut melamar menjadi CPNS pun harus belajar. Lulusan Sarjana hukum ini pu harus belajar untuk bisa lolos menjadi CPNS. "Harus belajar lah, karena saingannya cukup banyak,"ujarnya.
Sementara itu, Koordinator penerimaan CPNSD Tanbu, Jurhamin, saat dikonfirmasi di kapet, mengatakan, pendaftar yang sudah terdata sampai Senin kemarin sudah mencapai 1198 pelamar. Namun untuk hari ini belum digabung karena belum selesai didata.


"Selain hari ini, sudah 1198 pelamar sampai hari senin. Untuk hari ini belum dilakukan pendataan lagi karena belum selesai,"terangnya kepada BPost.
Namun untuk pendaftar saat ini yang paling banyak adalah dari formasi kebidanan. Saat ini saudah terdata 325 yang mendaftar di formasi Bidan, sedangkan yang dicari hanya 11 alokasi sehingga akan banyak nantinya yang gugur.


"Bidan yang paling banyak mendaftar, ini akan ketat persaingannya, karena banyak yang bersaing untuk lolos yang nantinya akan ditempatkan di RSUD dan puskesmas Mentewe, Lasung, Girimulya, Pulau Tanjung, Batulicin, Karang Bintang dan Teluk Kepayang,"ujarnya.


Selain itu, masih ada formasi yang belum terisi yakni untuk guru Otomotif dan dokter Spesialis anak. Dua formasi itu masih kosong setelah sebelumnya berdasarkan informasi yang didapat BPost, ada beberapa yang belum terisi seperti Guru Tuna grahita, dokter spesialis anak dan dookter spesialis bedah umum.


"Dua formasi masih kosong setelah kemaren ada beberapa yang kosong, hari ini sudah terisi (kemarin,red). Tersisa dua yang belum melamar yakni dokter spesialis anak dan guru otomotif,"ujarnya kepada BPost melalui telepon seluler setelah beranjak dari kapet.


Dikatakannya pula, bila nantinya saat tutup pendaftaran masih saja kosong akan hangus karena tidak bisa digantikan sesuai dari keptusan MenPan. "Sesuai keptusan Menpan bila tidak ada yang melamar itu akan jadi hangus,"katanya. (Yat) 


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Maret 2014 06.31

Pak, untuk informasi pembagian SK CPNS Umum tahun 2013 kapan yaa? Apakah ada info?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved