Home » » Peringati HUT Ke 20 SMAN 1 Simpang Empat Gelar Festival Musik Pelajar Se- Kalsel

Peringati HUT Ke 20 SMAN 1 Simpang Empat Gelar Festival Musik Pelajar Se- Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Senin, 16 September 2013 | 13.37

Batulicin/ fokusbatulicin.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 SMAN 1 Simpang Empat Batulicin menggelar Festival Musik Pelajar se- Kalimantan Selatan (Kalsel).
Festival itu sendiri memperebutkan tropi bergilir Bupati Tanbu Mardani H. Maming serta hadiah uang tunai total sebesar Rp.30 juta.

Menurut Bupati selaku penggagas kegiatan, penyelenggaraan festival musik pelajar se- Kalsel itu dilaksanakan juga dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada bulan Oktober mendatang.
"Festival musik antar pelajar se- Kalsel tersebut tak lain merupakah salah satu cara kita bersama untuk menanamkan semangat dan wawasan kebangsaan generasi muda kita yang sejauh ini  sudah mulai luntur", terang Mardani.

Selain menanamkan semangat kebangsaan imbuh bupati, melalui even itu diharapkan juga akan mampu mendorong peningkatan kreatifitas dikalangan remaja dalam mengekspresikan hobynya dalam bermusik, serta mengarahkan remaja untuk lebih memilih kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan mampu memberikan  prestasi.

Festival musik antar pelajar se-Kalsel yang  akan digelar di halaman SMAN 1 Simpang Empat tersebut menurut Sekretaris Panitia Faisal Anwar, merupakan gagasan dan ide dari Bupati Tanbu Mardani H. Maming.

Festival musik band antar pelajar se- Kalsel itu urainya diproyeksi menjadi ajang lomba band antar pelajar yang terbesar dan pertama kalinya dilaksanakan di Tanbu.

"Even ini sekaligus pula untuk memperingati HUT Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming ke 32 serta memaknai peringatan hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada bulan oktober mendatang," ujar Faisal seraya menyebutkan hingga saat ini peserta yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebanyak 25 peserta yang berasal dari Tanbu sendiri, Tanah Laut, dan Banjarmasin.

Untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan pelaksanaan even akan digelar pada tanggal 28 hingga tanggal 29 September 2013. "Untuk syarat peserta yaitu harus pelajar satu sekolah dan tidak boleh mengikutkan pelajar lain sekolah dalam satu grup band, menyerahkan kartu pelajar, serta surat rekomendasi dari sekolah masing-masing", sebut Ical sapaan akrap Anwar Faisal.

Lagu yang nantinya akan dibawakan meliputi lagu-lagu nasional yang di aransemen ulang serta lagu bebas pilihan peserta masing-masing. Peserta juga diwajibkan mengenakan atribut merah putih saat tampil.
Dari total hadiah sebesar Rp.30 juta, masing-masing akan diperebutkan untuk Juara 1 Rp.6 juta, Juara 2 Rp.5 juta, Juara 3 Rp.4 juta serta juara harapan dan lainnya. Para pemenang juga akan mendapatkan tropi bergilir dan alat musik untuk masing-masing the best player dari Bupati Mardani H. Maming.

Kedepannya kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap tahun sebagi langkah solutif untuk mengapresiasi jiwa seni pelajar khususnya dibidang musik sekaligus menjadi salah satu upaya untuk mengarahkan para remaja dan pelajar Tanbu agar mempunyai kegiatan positif dan menjauhi kegiatan negatif.

Sedangkan juri pada even itu ujar Faisal Anwar yaitu Arul "Power Metal", Ozzy dari Banjarmasin, serta Daeng Tahank yang merupakan gitaris terbaik Kalsel. (Didi)
Powered by Telkomsel BlackBerry®









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved