Home » » Tabrakan Beruntun Tanpa Korban Jiwa

Tabrakan Beruntun Tanpa Korban Jiwa

Written By Fokus Batulicin on Senin, 23 September 2013 | 16.11

Diduga dalam keadaan mengantuk, Sahabudin (31) yang mengendarai mobil truk tangki lalay hingga lmengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun mengenai empat taksi colt yang sedang parkir di Jalan Provinsi, tepatnya pasar Minggu bekas terminal, Senin (23/9) sekitar pukul 05.00 wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, truk tangki yang dikendarai Sahabudin bernopol DA 9515 ZA menabrak mobil colt L300 warna merah marun DA 1815 P milik Ahyani (37) yang kemudian menabrak taksi lainnya.

Sahabudin warga asal Desa Sarigadung RT 10 simpangempat itu, kini harus siap mempertanggungjawabkan atas perbuatannya itu. Sebab, sekaligus empat mobil colt L300 ditabraknya.

Setelah menabrak, colt merah marun Colt L300 putih DA 1259 BB yang saat itu disopiri Yusti Rahmat (40) warga Desa Guntung Manggis Landasan Ulin, dan kemudian mengenai Colt L300 putih DA 1345 TJ yang disopiri Antung ahmad (56) warga Jalan Pramuka kilometer 06 Banjarmasin. Serta Colt L300 biru DA 1405 AB yang disopiri Nurifansyah (50)warga Desa Karang Anyar kilometer 16 Gambut.

Salah seorang warga setempat , Fahmi yang saat itu tetidur tiba-tiba terbangun saat mendengar suara ledakan. Dia yang masih tidur pun bangun, namun dirinya tidak langsung melihat ke lokasi yang kebetulan sangat dekat dengan rumahnya.

"Waktu itu aku tidur, tiba-tiba mendengar suara ledakan makanya akau terbangun mendengar suara semnyerupai ledakan itu,"ujar Fahmi.

Tak lama, Fahmi pun keluar untuk mengetahui penyebab bunyi ledakan itu. Setelah dia keluar ternyata ada tabrakan beruntun, mobil tangki menabrak mobil colt hingga rusak parak.

"Kalau informasi yang saya dapat, saat itu salah satu mobil yang merah marun mau keluar, tapi pas keluar mobil tangki dari arah Lampu merah menuju kersik Putih datang dan menabrak,"ujarnya.

Namun, pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya ada beberapa luka ringan."Ada yang dibawa berobat karena ada luka-luka lecetnya,"ujarnya.

Warga lainnya, Asmail, dia mengaku mengetahui kejadian saat pagi. Melihat mobil sudah dalam keadaan rusak karena ditabrak. Untuk persis kejadiannya dia tidak mengetahuinya.

"Tidak tau persisnya tapi yang jelas tabrakannya beruntun,"terangnya singkat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanbu, Iptu Denny Catur, membenarkan terjadinya kecelakaan beruntun tersebut. Dia mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa melainkan hanya luka lecet saja.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian material akibat tabrakan beruntun itu, hanya ada yang luka ringan dan diobati ke RSUD husada Amanah,"terang Denny.

Dia menuturkan, kerugian diperkirakan ratusan juta. Sebab, salah satu mobil yang ditabrak hancur dan seperti tidak bisa digunakan lagi. "Untuk sopir kita amankan tetapi bukan ditahan untuk mempertanggunggjawabkan kepada para korban yang ditabraknya,"ujarnya.

Dikatakannya, untuk sopir tangki yang menggunakan truck PT Karya Abidin Bersama itu diduga dalam keadaan ngantuk. Denny mengatakan, sopir atas nama Safrudin diamankan untuk mempertanggung jawabkan ganti rugi. (Yat)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved