Home » » ADVERTORIAL : Dokter Spesialis Dapat Mobil Operasional 

ADVERTORIAL : Dokter Spesialis Dapat Mobil Operasional 

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 31 Oktober 2013 | 10.40



BATULICIN - Untuk menunjang kinerja jajaran dokter spesialis yang bertugas di RSUD Tanah Bumbu (Tanbu) Pemkab Tanbu melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Umkap Setda) menyerahkan sebanyak lima unit mobil operasional kepada lima dokter spesialis RSUD Tanbu, Senin (28/10) di ruangan Sekda Tanbu, Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin. 

Selain dokter spesialis, pemkab juga menyerahkan mobil operasional bagi Badan Pusat Statistik (BPS) Tanbu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanbu dan Pengurus Nahdathul Ulama (NU) Tanbu.

Sekda Tanbu Said Ahmad mengatakan, pemerintah daerah berharap, dengan bantuan mobil operasional itu akan memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan publik bidang kesehatan yang diberikan pemerintah daerah melalui RSUD Tanbu kepada masyarakat.

"Kita berharap akan ada progres positif terhadap kinerja para dokter spesialis, dimana fungsi-fungsi pelayanan publik bidang kesehatan semakin meningkat", sebut Said Ahmad dihadapan dokter spesialis penerima mobil operasional.

Terpisah, Bupati Tanbu Mardani H. Maming menyebutkan, penyaluran mobil operasional kepada dokter spesialis RSUD Tanbu, BPS Tanbu, MUI Tanbu dan NU Tanbu itu menjadi salah satu bagian penting dari program strategis daerah dalam mengupayakan percepatan dinamika pembangunan  daerah.

Dengan adanya dukungan mobil opersional untuk menunjang kinerja itu harus ada target nyata berupa peningkatan fungsi-fungsi pelayanan publik di Bumi Bersujud.

"Mobil operasional itu sejatinya milik publik karena dibeli oleh pemerintah daerah dengan dana APBD. Untuk itu saya berpesan, utamakan untuk kepentingan kedinasan dalam rangka menunjang dan memperlancar pelayanan masyarakat, bukan untuk urusan pribadi", pesan Mardani.

Sementara itu Kepala Bagian Umkap Setda Rooswandi Salem mengungkapkan, mobil operasional yang diserahkan pihaknya kepada lima dokter spesialis RSUD Tanah Bumbu tersebut menjadi aset pemerintah daerah melalui RSUD Tanah Bumbu.

Sedangkan yang diserahkan kepada kantor BPS, MUI dan NU bersifat pinjam pakai saja. Nantinya setelah dua tahun pemakaian baik BPS, MUI maupun NU bisa mengajukan permohonan hibah kepada Pemkab Tanah Bumbu.

Ditambahkannya, khusus untuk mobil operasional dokter spesialis RSUD Tanbu, karena menjadi aset pemkab sehingga terkait dana operasional dan pemeliharaan menjadi tanggunggan pemerintah daerah.

"Sedangkan untuk dana opersional termasuk pemeliharaan dari mobil operasional BPS, MUI dan NU itu menjadi tanggungjawab masing-masing penerima", ungkat Andy sapaan akrab Rooswandi Salem. (Adv/Relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved