Home » » Bupati Gelontorkan Dana Hibah

Bupati Gelontorkan Dana Hibah

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 03 Oktober 2013 | 08.15

Batulicin/ focusbatulicin.com - Pemerintah Daerah mengucurkan dana hibah kepada sejumlah tempat peribadatan dan beberapa sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Dana hibah diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming di ruang Kantor Bupati Gunung Tinggi Batulicin, Rabu (2/10) kemarin.

Dari puluhan penerima dana hibah tersebut, Masjid Darul Falah di Kilometer 4 Jalan Transmigrasi Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat merupakan penerima dana hibah terbesar dengan nilai bantuan mencapai Rp.1 Milyar. Data diperoleh ada 13 masjid, 4 mushola, 1 yayasan, 3 buah Pura, 7 Majlis Ta'lim dan sejumlah kelompok lainnya yang menerima dana hibah tersebut. Masing-masing penerima dana hibah menerima dana dari Rp.50 juta sampai paling besar Rp.1 Milyar seperti yang diterima Masjid Darul Falah.

Dari total 39 penerima dana hibah, 7 perwakilan warga yang menerima secara langsung penyerahan dana hibah tersebut antara lain, Mushola Al Qayyum Komplek Bumi Permata Hijau Desa Sepunggur, Mushola Darussolihin Desa Saring Sungai Bubu, Mushola Ar Raudah Desa Tibarau Panjang dan Mushola Raudhatul Jannah RT 6 Desa Pacakan.

Kemudian, Langgar Nurul Iman Desa Sungai Danau RT 8 Gang Sepakat, Langgar Darul Aman Raudah Jalan Cek Dam Desa Sungai Dua dan Mushola MTs Nurul Jihad NW Desa Tri Mulya.
Terakhir, Pure Agung Penataran PED Desa Wanasari, Pure Batu Paras Desa Karta Buana dan Pure Sekar Kuning Desa Karta Buana di Kecamatan Sungai Loban.

Usai penyerahan, Mardani H Maming mempersilahkan sejumlah warga untuk memasuki ruangannya yang berada di lantai 3 Kantor Sekretariat Pemkab Tanbu. Ia mempersilahkan warga untuk melihat-lihat secara langsung ruang kantor bupati yang selama ini hanya segelintir masyarakat saja yang dapat melihatnya secara langsung.

"Dananya bisa dicairkan di Bank BPD dilantai satu saja,"ujar Mardani H Maming, usai melakukan penyerahan dana hibah tersebut.

Menanggapi diserahkannya dana hibah tersebut, Heriyanto warga Komplek Bumi Permata Hijau (BPH) Gunung Tinggi mengaku sangat bangga dan berjanji akan menggunakan dana tersebut dengan maksimal untuk melakukan pembangunan Mushola Al Qayyum. Karena menurut dia, warga di Komplek BPH sudah sangat lama menunggu pembangunan mushola tersebut yang mestinya menjadi tanggung jawab developer perumahan.

Namun karena developer di Komplek Perumahan BPH sudah diblacklist oleh Bank BTN karena seringkali mendapat protes keras, warga jadi tidak terlalu banyak berharap kepada developer tersebut.
"Sebenarnya kami berharap developer yang menyediakan sarana tempat peribadatan untuk warga. Tapi faktanya, developer seakan tidak peduli. Untungnya pemerintah daerah peduli dengan kondisi ini,"papar Heri.

Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al Qayyum mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap bantuan dana hibah yang diberikan pemerintah daerah. Dikatakannya, pihaknya akan segera melakukan pembangunan mushola tersebut setelah proses pencairan selesai. "Secepatnya kita kerjakan, karena waktunya hanya sampai Desember 2013,"kata Mare, panggilan akrabnya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®











Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved