Home » » FK CSR Tanbu Dilantik

FK CSR Tanbu Dilantik

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 08 Oktober 2013 | 08.48

Batulicin/ fokusbatulicin.com Forum Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2013 - 2016 resmi dikukuhkan di Kantor Bupati Gunung Tinggi Batulicin, Senin (7/10) kemarin. Pengukuhan tersebut melibatkan seluruh perusahaan swasta dan perwakilan Duta Wisata di Bumi Bersujud.

Pelantikan Forum Komunikasi CSR Kabupaten Tanbu periode 2013 - 2016 menghasilkan susunan kepengurusan yang menunjuk Mardani H Maming dan Difriadi Darjat sebagai Ketua Dewan Pembina yang diikuti Sekda Tanbu Said Ahmad dan Ketua DPRD Tanbu Burhannudin sebagai anggota Dewan Pembina.

Masih sebagai anggota dewan pembina, Superintendent EACD PT.Arutmin Indonesia Mukti Iwan Riyawadi, Manager external Relation PT.Jhonlin Group Andi Rudi. Kemudian, Mahyuni ditunjuk sebagai Ketua Umum Forum CSR Tanbu yang didampingi Dewi Hertiningsih sebagai ketua harian, Dadang sebagai sekretaris, Ari Kurniawan sebagai bendahara dan Okta NGF sebagai Ketua Bidang Program. Selanjutnya, koordinator program infrastruktur dipegang Andi Syahril, Koordinator program SDM dan Sosial Budaya Fazrinor.

Wakil Bupati Tanbu Difriadi Darjat saat dikonfirmasi usai pelantikan tersebut mengatakan, pelantikan ini menunjukkan bahwa untuk mewujudkan pembangunan daerah, tidak bisa dilakukan sendirian.
"Ini menunjukkan membangun sesuatu tidak bisa sendirian. Pasti gagal,"ujar Difriadi. Hal itu juga berlaku dengan Pemerintah Daerah. Menurut Difriadi, Pemerintah Daerah saja akan mengalami kesulitan dalam membangun daerah tanpa ada dukungan maksimal dari masyarakat dan dunia usaha.

Menurut Difriadi forum tersebut sangat penting untuk melihat apa yg bisa dilakukan pemerintah dan dunia usaha di Kabupaten Tanbu. Ia melanjutkan, untuk mewujudkan pembangunan melalui dana CSR itu, koordinasi merupakan hal yang harus diperhatikan oleh semua pihak.
"CSR tanpa koordinasi hasilnya tidak maksimal. Karena itu forum ini dibentuk. Mudah-mudahan bisa maksimal,"ujarnya.

Dengan dibentuknya forum tersebut, Difriadi berharap berbagai persoalan masa depan Bumi Bersujud kedepannya dapat terarah. Karena untuk mewujudkan masa depan tersebut, Pemerintah Daerah kata Difriadi, benar-benar serius untuk mewujudkannya dengan memberikan 50 persen lebih dana APBD untuk kepentingan masyarakat.

"Persoalan di Tanbu seperti apa kedepannya, apakah dijadikan kota Metropolis, daerah industri yang kuat atau mau kemana tanbu diarahkan. Sekarang tinggal siapa yg melakukan,"papar Difriadi.(pjm)

Powered by Telkomsel BlackBerry®










Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved