Home » » Jelang Idul Adha Tanbu Gelar Pasar Murah

Jelang Idul Adha Tanbu Gelar Pasar Murah

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 13 Oktober 2013 | 07.40

Batulicin/ fokusbatulicin.com -  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1434 H, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah  (Disperindagkop dan UKM) Tanbu bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanbu menggelar pasar murah.

Pasar murah yang digelar pada Kamis (10/10) lalu di Halaman Kantor Camat Simpang Empat tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani di dampingi Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj. Ma'abdah Difriadi dan Camat Simpang Empat Bachriansyah. Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi datangnya hari raya Idul Adha 1434 H.

Seperti diketahui, menjelang peringatan hari besar Islam seperti halnya hari Raya Idul Adha harga beberapa bahan kebutuhan pokok bisa saja naik dan masyarakat bisa terbebani dengan kenaikan harga tersebut. Untuk menekan melonjaknya harga dipasaran tersebut maka pemerintah daerah perlu menggelar pasar murah sehingga masyarakat yang tergolong tidak mampu dapat membeli kebutuhan pokok menghadapi hari raya Idul Adha.

Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu, H. Noor Yakin melalui Kasi Perdagangan H. Heryansyah mengatakan pasar murah yang dilaksanakan oleh pihaknya bekerja sama dengan TP. PKK Tanbu dilaksanakan berdasarkan pada hari-hari besar seperti Lebaran dengan sasaran warga kurang mampu.
Terkait paket yang disediakan pada gelaran pasar murah di Kecamatan Simpang Empat, menurut H. Heryansyah Disperindagkop dan UKM Tanbu telah menyediakan sebanyak 250 paket yang berisi Gula, Teh, Susu, dan Minyak Goreng.

"Satu paketnya didapat dengan harga Rp. 30 ribu dan tentunya satu paket tersebut lebih murah dari harga dipasaran," kata Heryansyah. Pasar murah ini, imbuhnya dilaksanakan di enam tempat yaitu Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Satui, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Sungai Loban, dan Kecamatan Angsana.

Sementara itu, untuk menekan melonjaknya harga dipasaran, dikatakan Heryansyah pihaknya secara rutin untuk melakukan pengecakan harga-harga dibeberapa pusat niaga yang ada di Tanah Bumbu.
Selain itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh Disperindagkop dan UKM Tanbu  untuk memberikan informasi harga kebutuhan pokok kepada masyakat telah dipasang papan informasi harga dibeberapa pusat niaga di Tanbu.

"Sejak Maret 2013, kami telah memasang papan informasi harga kebutuhan pokok berukuran 4 x 2 meter dibeberapa pusat niaga seperti di Pusat Niaga Bersujud dan Pusat Niaga di Kecamatan Satui untuk memberikan informasi harga kepada warga," ujar Heryansyah seraya mengatakan pada papan informasi tersebut terdapat harga 14 jenis komoditi yang diinformasikan. (Did)

Powered by Telkomsel BlackBerry®









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved