Home » » Penyertaan  Modal Berdampak Pada Pelayanan 

Penyertaan  Modal Berdampak Pada Pelayanan 

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 23 Oktober 2013 | 12.56

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat mengatakan penyertaan modal yang besar kepada  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud tentunya akan berdampak terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

Menurut Wabup, dampak positif dari penyertaan modal ke PDAM Bersujud diharapkan dapat mengoptimalisasi pelayanan lebih kepada masyarakat terkait kebutuhan air bersih di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Terimakasih kepada DPRD Tanbu yang sudah mengapresiasi usulan Raperda Penyertaan Modal Daerah  PDAM Bersujud sehingga menjadi Perda. Diharapkan Perda tersebut dapat memberikan hal positif terhadap pembangunan daerah dan optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. untuk itu kita harus terus mendorong agar Perusda ini dapat optimal," Kata Wabup H. Difriadi Darjat, Selasa (22/10) di DPRD Tanbu, Sepunggur, Batulicin saat Rapat Paripurna Pendapat Akhir DPRD Tanbu terhadap 9 (Sembilan) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Lebih jauh Wabup mengatakan kedepannya diharapkan PDAM Bersujud dapat menjadi perusahaan daerah yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi tambahan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanah Bumbu.

Disisi lain Wabup mengatakan kota Batulicin setiap tahunnya mengalami peningkatan pertumbuhan yang pesat. Dimana pembangunan terus meningkat disegala sektor, salah satunya pada sektor perekonomian.
Dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian tersebut tentunya juga kebutuhan air bersih juga meningkat. Inilah yang perlu menjadi pemikiran kita semua.

Kemudian Wabup juga meminta kepada semua lapisan masyarakat dapat menjaga dan memelihara aliran sungai yang merupakan salah satu unsur terlayaninya kebutuhan air bagi masyarakat di Bumi Bersujud. 

"Mari kita pelihara sungai untuk kepentingan kita semua," kata Wabup. 

Diakhir sambutannya Wabup mengatakan, masukan dan koreksi yang disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD  akan menjadi penyempurna Perda baik secara normatif, formal, maupun substansi sehingga memenuhi standar uu no 12 tahun 2011 tentang penyusunan peraturan perundang-undangan. (rl)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved