Home » » Tanbu Tampilkan Puisi Karya Mardani

Tanbu Tampilkan Puisi Karya Mardani

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 13 Oktober 2013 | 15.01

Batulicin/ fokusbatulicin.com
- Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menampilkan musikalisasi puisi dengan mengusung puisi karya Bupati Tanbu Mardani H. Maming pada even Aruh Sastra Kalsel 2013 yang digelar di panggung Taman Van der Peijl atau Taman Minggu Raya Kota Banjarbaru, Sabtu malam (1210).
Gelaran musikalisasi puisi persembahan kontingen Tanbu yang diwakili tujuh personil dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu itu mengusung puisi karya Mardani dengan judul Jejak Bhaktiku Pada Bumi Bersujud.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu HM. Thaha mengungkapkan, diusungnya puisi karya Mardani itu setelah sebelumnya pihaknya memilih sejumlah puisi yang akan dijadikan materi musikalisasi puisi yang akan ditampilkan pada even Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) tahun 2013 yang gelar selama tiga hari dari tanggal 11 Oktober hingga 13 Oktober 2013 di Kota Banjarbaru.

"Sampai akhirnya kita memilih puisi dengan judul Jejak Bhaktiku Pada Bumi Bersujud karya pak bupati", sebut Thaha.

Pilihan pada puisi karya Bupati Mardani H. Maming itu imbuh Thaha tak terlepas pada esensi pesan pada puisi berjudul Jejak Bhaktiku Pada Bumi Bersujud yang secara esensial mengandung pesan tentang perjalanan Mardani dalam memimpin Bumi Bersujud Kabupaten Tanbu.

"Secara esensial pesan yang terkandung dalam puisi itu yakni tentang wujud pengabdian, perasaan ikhlas dalam memimpin, serta komitmen yang kuat dalam membawa Tanah Bumbu kearah yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud", terang Thaha.
Dibagian lain ia mengatakan, dalam even ASKS tahun 2013 di Kota Banjarbaru itu Tanbu didukung sebanyak 23 orang yang terdiri dari 10 peserta aktif, dan sisanya sebanyak 13 orang merupakan offisial dan pemain untuk bergelar pada malam pagelaran yang menampilkan wakil-wakil dari 13 kabupaten/kota se- Kalsel.

Selain mengisi pagelaran, pada ASKS di Kota Banjarbaru tersebut wakil Tanbu secara aktif juga mengikuti kegiatan lainnya berupa seminar budaya, diskusi bersama penulis novel Kalsel serta mengikuti program Sastrawan Masuk Sekolah sebagai narasumber pembelajaran menulis puisi dan cerpen kepada pelajar SMP dan SMA disejumlah sekolah di Kota Banjarbaru.

Sementarta itu dari 10 peserta aktif yang diundang panitia ASKS 2013 Banjarbaru Tanbu diwakili oleh Andi Jamaludin AR AK, Abdul Karim, Tato A. Setyawan, Johansyah, Arif Rachman, Mahdiansyah, Susilo Sudharman, Puja Mandela dan Imi Surya Putera.(TAS)
Powered by Telkomsel BlackBerry®






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved