Home » » Peringati Hari Pahlawan, Wabup Serahkan Tali Asih Untuk Veteran

Peringati Hari Pahlawan, Wabup Serahkan Tali Asih Untuk Veteran

Written By Fokus Batulicin on Senin, 11 November 2013 | 17.13

       Ajak Warga Tanbu Doakan Korban Jatuhnya Helikopter  TNI AD dan Topan Haiyan di Filipina

BATULICIN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) H. Difriadi Darjat menyerahkan bantuan dana tali asih kepada para veteran pada peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (11/11).

Penyerahan dana tali asih diserahkan secara simbolis oleh Wabup H. Difriadi Darjat kepada dua orang perwakilan veteran atas nama H. Muhammad dan Majid. Masing-masing menerima tali asih sebesar Rp. 10 juta dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.  

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Tanbu, Darmiadi mengatakan penyerahan tali asih untuk veteran tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada pejuang.

Adapun tali asih berupa uang tunai yang diserahkan secara cash tersebut, ujar Darmiadi bernilai sebesar Rp. 10 juta / orang.

"Ada sebanyak 55 veteran yang akan mendapatkan tali asih nantinya " Kata Darmiadi.

Selain menyerahkan dana tali asih, pada peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tanah Bumbu juga diserahkan bantuan untuk fakir miskin secara simbolis kepada 10 orang masing-masing menerima sebesar Rp. 5 juta/orang. Untuk total fakir miskin penerima bantuan dari Pemkab Tanbu sebanyak 151 orang.

Sementara itu, Wabup Tanbu H. Difriadi Darjat saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI DR. Salim Segaf Al-Jufri mengatakan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema Pahlawanku Idolaku adalah untuk mengingat kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

Kita semua menyadari bahwa dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa, dan bernegara saat ini masih menyisakan berbagai permasalahan seperti kemiskinan, keterlantaran, pengangguran, korban bencana, konflik antar warga dan masalah-masalah yang lain dapat mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara disemua aspek.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut kita harus bahu membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera dapat menjadi kenyataan.

"Modal sosial yang harus kita perkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Semangatkepahlawanan dan kejuangan yang direfresentasikan dalam bentuk cinta tanah air,pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi diwaktu kini dan mendatang," kata Wabup.    

Disisi lain, secara pribadi, Wabup H Difriadi Darjat mengajak kepada masyarakat Tanbu untuk mendoakan korban jatuhnya Helikopter Mi 17 milik TNI AD yang mengangkut logistik dan material di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara untuk membuat pos pengamanan perbatasan Indonesia Malaysia dan korban topan Haiyan di Filipina agar diterima disisi-Nya dan keluarga korban yang ditinggalkan dapat tabah.

Peringatan hari pahlawan di Tanbu diperingati melalui upacara bendera yang diikuti oleh TNI, POLRI, Satpol PP, PNS Pemkab Tanbu, Organisasi Wanita Tanbu, Veteran, serta Pelajar. Usai menggelar upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Tanbu. Peserta upacara kemudian melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Mattone, Pagatan. (relhum)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved