Home » » GOW Tanbu Gelar Khitanan Massal Gratis Peringati Hari Ibu ke 83

GOW Tanbu Gelar Khitanan Massal Gratis Peringati Hari Ibu ke 83

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 14 Desember 2013 | 06.57

BATULICIN -  menyambut  Hari Ibu ke 83, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menggelar khitanan massal untuk masyarakat kurang mampu.

Khitanan massal tersebut dilaksanakan di Kecamatan Batulicin dan dibuka secara resmi oleh Ketua GOW Tanbu Hj. Erdawati didampingi Camat Batulicin Hj. Radja Aty Afriyanti , belum lama tadi di Kantor Camat Batulicin.

Menurut Ketua GOW Tanbu, Hj. Erdawati Hakim, kegiatan khitan massal untuk masyarakat kurang mampu ini merupakan salah satu bagian dari kepedulian GOW Tanbu terhadap masyarakat kurang mampu khususnya bagi warga yang memiliki anak yang usianya sudah cukup untuk dikhitan tapi kekurangan biaya.

"Kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk membantu meringankan masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitan anaknya," ujar Erdawati Hakim.

Kegiatan khitan massal gratis ini diikuti oleh 250 anak di lima Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Masing-masing Kecamatan ditergetkan sebanyak 50 anak yang mendapatkan khitan gratis dari GOW Tanbu.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan di lima Kecamatan yaitu Kecamatan Kuranji, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Sungai Loban, dan Kecamatan Simpang Empat," ujar Erdawati.

Selain menggelar khitanan massal, GOW Tanbu juga menyerahkan santunan kepada Lansia dan anak yatim piatu sebanyak 50 orang di Kecamatan Batulicin.

Selain mendapatkan khitan gratis dari GOW Tanbu, anak-anak kurang mampu yang mengikuti khitan gratis juga mendapatkan sarung dan baju sebanyak satu stell.

Dengan kegiatan sosial GOW Peduli seperti ini, Erdawati berharap seluruh bantuan berupa kegiatan khitanan massal gratis dan penyerahan santunan kepada lansia dan anak yatim piatu ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu sehingga dapat meringankan beban perekonomian masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu serta dapat diikuti oleh pihak-pihak lainnya yang ada di Bumi Bersujud untuk ikut berpartisipasi peduli kepada masyarakat,' ujarnya.(relhum/rah)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved