Home » » PMI TANBU GELAR ORIENTASI DAN PELATIHAN

PMI TANBU GELAR ORIENTASI DAN PELATIHAN

Written By Fokus Batulicin on Senin, 30 Desember 2013 | 16.08

 
BATULICIN  -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menggelar Orientasi dan Pelatihan Pembina PMR Wira Palang Merah Indonesia.
 
Adapun yang dijadikan tema pada orientasi dan pelatihan tersebut yaitu ''Menanamkan 7 Prinsip ke Palang Merahan Kepada Palang Merah Remaja Disetiap Geraknya Dalam Berbakti Untuk Perikemanusiaan, Persaudaraan, Dan Perdamaian Kepada Nusa dan Bangsa Indonesia''.
 
Orientasi dan Pelatihan yang diikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari PMR Sekolah se- Kab. Tanah Bumbu tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Pemerintahan M. Idj'rai, Senin (30/12/2013) bertempat di Hotel Chandra Asri Batulicin.
 
Orientasi dan Pelatihan PMR yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu 30-31 Desember 2013 bertujuan untuk menciptakan relawan kemanusiaan sebagai aset dan jantungnya PMI yang siap tanggap dalam berbakti untuk kemanusiaan.
 
''Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan relawan PMI  yang tanggap dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai relawan kemanusiaan,'' Ujar Ketua Panitia Pelaksanaan Orientasi dan Pelatihan Pembina PMI Wira Tanbu, Hj. Rima.
 
Selain itu, dengan orientasi dan pelatihan ini pula diharapkan Pembina PMR memiliki keterampilan dan persamaan persepsi dalam melakukan manajemen PMR di sekolah serta memberikan arahan pembinaan dan pengembangan PMR secara konsisten dan berkesinambungan.
 
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan M. Idj'rai menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PMR dalam upaya meningkatkan kemampuan anggota PMR di Tanah Bumbu.
 
''Saya menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMI yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kemampuan pembina PMR dalam menjalankan tugas kemanusiaan'' ujar Idjrai.
 
Selain itu, kegiatan ini juga sangat baik dilaksanakan sebagai upaya membentuk karakter generasi muda terkhusus generasi muda di sekolah dalam menumbuhkan rasa kepedulian sesama.
 
''Remaja merupakan aset masa depan yang perlu diarahkan. Kegiatan ini juga sebagai ajang bagi pembina PMR dalam bertukar informasi dan kemampuan dibidang PMR sebagai relawan kemanusiaan'' ujarnya.
 
Dengan kegiatan ini pula, diharapkan para peserta orientasi dan pelatihan PMR dapat menjadi inisiator nantinya dibidang kemanusiaan dilingkungannya masing-masing.
 
Hadir pada orientasi dan pelatihan Pembina PMR Wira PMI Tanbu yaitu Ketua PMI Kab. Tanbu Drs Gusti Hidayat, Direktur RSUD Amanah Husada dr. Daru Dewa, M.Kes, serta dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tanbu.
 
Sedangkan narasumber dari PMI Kab Banjar yaitu A Zahid, Rike, Anton Suhendro, dan M. Jazuli R dengan materi yang disampaikan meliputi 7 Prinsip Kepalangmerahan, Manajemen PMR, Sekolah Siaga Bencana, serta peran PMR dalam sekolah sehat dan sekolah adiwata. (rel)
 
Keterangan :
 
Foto 1. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, M. Id'jrai saat menyematkan tanda peserta Orientasi dan Pelatihan Pembina PMR Wira Palang Merah Indonesia.
 
Foto 2. Peserta pelatihan foto bersama dengan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, M. Id'jrai dan Ketua PMI Tanbu Gusti Hidayat pada saat pembukaan Orientasi dan Pelatihan Pembina PMR Wira Palang Merah Indonesia.
 
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved