Home » » ADVETORIAL : Satpol PP Tanbu Ikuti Pelatihan Kesamaptaan

ADVETORIAL : Satpol PP Tanbu Ikuti Pelatihan Kesamaptaan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 02 Desember 2013 | 18.42

BATULICIN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti pelatihan Kesamaptaan bersama jajaran TNI AD dari Satuan Kompi B - 623/BWU Batulicin.

Kepala Sat Pol PP Tanbu Syamsuri,SE mengatakan pelatihan Kesamaptaan jajarannya  bersama personil TNI AD itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan personilnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka sebagai komponen penting daerah.

"Oleh sebab itu kami berharap dengan keikutertaan kami pada pelatihan tersebut profesionalisme dan disiplin kerja jajaran Pol PP Tanbu bisa lebih baik lagi," sebut Syamsuri disela-sela  acara pembukaan pelatihan Kesemaptaan di markas TNI Kompi B  623/BWU Batulicin, Jumat(29/11) pekan lalu.

Dipaparkannya, pelatihan Kesamaptaan jajarannya diikuti sebanyak 30 orang anggota. Dimana hasil pelatihan yang akan berlangsung selama satu pekan itu diharapkan bisa menunjang sistem kinerja jajaran Sat Pol PP Pemkab Tanbu, sekaligus persiapan untuk mendukung jalannya proses pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang agar bisa berjalan tertib dan aman.

Kepada jajarannya Syamsuri berpesan agar bagi personil yang diikutsertakan tidak merasa terbebani. Pasalnya, kedepan tantangan yang dihadapi personil Sat Pol PP akan lebih berat lagi. Sehingga masing-masing personil harus terbekali tidak hanya dengan performa fisikal semata, namun harus membekali diri dengan kemampuan penunjang lain seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan humanistik serta kemampuan penting lainnya.

Syamsuri juga mengungkapkan, program pelatihan yang sama juga akan digelar pada tahun yang akan datang, dengan melibatkan jumlah anggota Pol PP yang lebih banyak lagi. Jika tak ada aral, untuk tahun depan, pihaknya akan mengikutsertakan personil Pol PP sebanyak dua angkatan dengan masing-masing angkatan beranggotakan sekitar 30 orang.

Terpisah, terkait dengan kegiatan pelatihan Kesamaptaan bagi personil Sat Pol PP Tanbu itu, Bupati Tanbu Mardani H. Maming berpesan kepada personil Pol PP yang mengikuti pelatihan agar menjalani kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan tanggungjawab. 

"Ini adalah kesempatan yang sangat berharga, untuk itu saya minta kepada anggota yang diikutsertakan agar menjalaninya dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab agar usai mengikuti pelatihan akan menjadi personil Pol PP yang lebih profesional dan berdisiplin tinggi", cetus Mardani.

Komandan Kodim (Dandim)1022 Tanbu, Letkol Inf Bayu Permana pada saat membuka kegiatan pelatihan berharap agar melalui pelatihan tersebut bisa dijadikan jajaran Pol PP Tanbu sebagai wahana menimba ilmu sekaligus melatih kedisiplinan para peserta secara maksimal.

Sehingga dengan kualitas kinerja dan kedisiplinan Pol PP yang lebih baik nantinya lebih meningkatkan kewibawaan Pemkab Tanbu dimata masyarakat secara luas.

"Proses pelatihan ini harus dibina dan dikembangkan secara terus-menerus. Selain menambah silaturahmi, juga untuk mempererat hubungan pemerintah daerah dengan jajaran kami di Tanah Bumbu," katanya.

Untuk diketahui, pada acara pembukaan pelatihan Kesamaptaan bagi jajaran Pol PP juga dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Said Akhmad. Mewakili pemerintah daerah Said Ahmad berkesempatan menandatangani nota kesepakan bersama Dandim 1022 Tanah Bumbu. (Adv/Relhum)

KETERANGAN :

FOTO 1 : Anggota Satpol-PP Kabupaten Tanah Bumbu bersama dengan jajaran TNI AD dari Satuan Kompi B - 623/BWU Batulicin tampak khitmad mengikuti upacara pembukaan latihan kesemaptaan di markas TNI Kompi B  623/BWU Batulicin, Jumat(29/11) pekan lalu.

FOTO 2 : Dandim 1022 Tanbu, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Permana menyematkan Tanda peserta pelatihan kesemaptaan secara simbolis kepada salah satu perwakilan Satpol PP Tanbu.

FOTO 3 : Plt Sekda Tanah Bumbu, Said Akhmad menandatangani kerja sama latihan kesemaptaan anggota Satpol-PP dengan jajaran TNI Kompi B  623/BWU Batulicin dengan disaksikan Dandim 1022 Tanbu, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Permana.

FOTO 4 : Plt Sekda Tanah Bumbu, Said Akhmad (kanan) berjabat tangan dengan Dandim 1022, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Permana sebagai tanda awal dimulainya kerjasama latihan kesemaptaan antara anggota Satpol-PP dengan jajaran TNI Kompi B  623/BWU Batulicin.



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved