Home » » Terharu Bertemu Bupati, Sejak Zaman Jepang Tak Pernah Berhadapan Dengan Bupati

Terharu Bertemu Bupati, Sejak Zaman Jepang Tak Pernah Berhadapan Dengan Bupati

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 04 Desember 2013 | 08.52

Hadiah (71), warga Desa Mattone Kecamatan Kusan Hilir, terlihat kebingungan saat seorang lelaki muda mampir di tempat tinggalnya yang terlihat berantakan. Meski dinding dindingnya terbuat dari gipsum dan telah beratap multyroof. Bau cet menyeruak dibagian dalam bangunan yang masih berlantai papan itu.

Hadiah yang tinggal sendiri dirumah itu, saat Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu menyempatkan diri berkunjung siang kemarin, baru keluar dari dapur merapikan barang barangnya yang menumpuk pasca renofasi bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sejak awal bulan lalu. Hadiah hanya bisa tersenyum dan menatap wajah Mardani dengan penuh tanya.

"niga iko" (siapa kamu?) tanya Hadiah kepada Mardani.

Saat Ia mengetahui bahwa yang berkunjung adalah Bupati Tanah Bumbu, Hadiah langsung memeluknya erat erat hingga meneteskan air mata.  Dari bibirnya yang mengeriput, iapun mulai mengungkapkan perasaan bangga sekaligus terharu dengan budipekerti Mardani. selain mengungkapkan terimakasih, atas apa yang telah diberikan pemerintah daerah, Hadiah juga melantunkan lagu lagu berbahasa jepang, yang meski ia sendiri tak mengetahui artinya.

"mulai zaman Jepang, Baru kali ini saya bertemu langsung yang namanya Bupati. naik ke gubuk saya. bahkan memperbaiki rumah saya yang mulai lapuk. saya sangat berterimakasih" ucap Hadiah.

Sebelum meninggalkan rumah Hadiah, Mardani juga menyerahkan sejumlah bantuan uang tunai, untuk Hadiah. Mardani juga melihat ke sekeliling bangunan tempat tinggal Hadiah. Meski telah berumur, namun pandangan Hadiah tidak berubah dengan dibantu kacama tuanya ia masih mampu mengenali sosok wajah orang orang yang berbicara dengannya.

menurut Mardani, program bedah rumah ini tidak hanya untuk Kecamatan Kusan Hilir. namun Ratusan rumah yang masuk dalam program bedah rumah itu terdapat nyaris disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Tanah bumbu. (ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved