Home » , » Bupati Tanbu Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Bupati Tanbu Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 23 Januari 2014 | 07.23

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kab. Tanbu, H. Fadliansyah Akbar menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bersujud untuk terus menjaga situasi daerah agar kondusif dan aman. Hal tersebut seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

"Masyarakat diwilayah Desa Maju Bersama ini agar dapat berperan aktif dalam mensuskseskan pemilihan umum nantinya," himbau Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati H. Fadliansyah Akbar saat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/1) di Masjid Al-Madani Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin.

Kepada masyarakat Desa Maju Bersama untuk tetap waspada dan tidak terpancing oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama dan organisasi serta isu-isu lainnya yang dapat memperpecah persatuan kita.

"Kita boleh berbeda partai politik dan pilihan, namun jangan sampai memecah belah persaudaraan," ujar Fadliansyah Akbar seraya berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Bersujud nanti dapat berjalan dengan damai dan lancar serta tidak menimbulkan konflik nantinya.

Untuk mensukseskan pemilu nantinya, kata mantan Kabag Kesra Setda Tanbu itu, selain dengan menjaga situasi agar kondusif dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, maka peran aktif masyarakat dalam memberikan hak pilihnya juga merupakan salah satu cara mensuskseskan pemilu.

Sementara itu, terkait Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Maju Bersama, Fadliansyah Akbar meminta maaf karena Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tidak bisa ikut berhadir dikarenakan jadwal beliau yang sangat padat di Kabupaten.

"Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, dan masyarakat Desa Maju Bersama atas nama Bupati Tanah Bumbu, beliau meminta maaf karena tidak bisa berhadir pada hari ini karena ada kesibukan lain. Dan pak Bupati berjanji dilain kesempatan beliau akan mengupayakan untuk menghadiri kegiatan lainnya didesa ini," ujar Fadliansyah Akbar.

Disisi lain, ujar Fadliansyah, secara pribadi mengaku sangat senang bisa menghadiri maulid bersama warga desa maju sejahtera untuk bertatap muka secara langsung serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat desa.

Aspirasi yang disampaikan  masyarakat Desa Maju Bersama ini ujar Fadliansyah Akbar akan disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, salah satu panitia dari pelaksana Maulid Nabi Muhammad di Desa Maju Bersama mengatakan selama ini bantuan pemerintah daerah di Desa Maju Bersama telah dirasakan manfaatnya.

Salah satunya bantuan pembangunan Masjid Al-Madani yang telah selesai pembangunannya. Namun ada satu hal lagi yang belum terlaksana dan menjadi keinginan dari masyarakat yaitu agar Pemerintah Daerah dapat membangunkan rumah atau tempat tinggal untuk penjaga masjid yang lokasinya berdekatan dengan masjid Al-Madani.

"Bantuan yang diberikan pemerintah daerah untuk masjid ini sudah sangat kami rasakan. Namun untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah diperlukan petugas atau penjaga masjid. Untuk itu warga meminta agar pemerintah dapat membangunkan tempat tinggal disamping masjid untuk penjaga masjid nantinya," ujarnya. (Relhum)

KETERANGAN
Foto 1 : Staf Ahli Bupati Bid. Kemasyarakatan dan SDM Kab. Tanbu, Fadliansyah Akbar saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Madani Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin, belum lama tadi.
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved