Home » » ADVETORIAL : Mardani: Esensi Utama Pelantikan Pejabat Struktural Adalah Percepatan Capaian Pembangunan

ADVETORIAL : Mardani: Esensi Utama Pelantikan Pejabat Struktural Adalah Percepatan Capaian Pembangunan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 15 Januari 2014 | 18.01

BATULICIN - Esensi utama dari pelaksanaan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Tanah Bunbu (Tanbu) dimaksudkan agar dapat memberikan dampak percepatan capaian pembangunan di Bumi Bersujud.

Karenanya, pejabat yang baru dilantik harus mampu berbuat banyak guna mendorong percepatan dinamika pembangunan di daerah.

Demikian dikatakan Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutannya usai melantik pejabat struktural esselon II, III, IV, dan V di lingkungan Pemkab Tanbu, Senin (13/1/2014) di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin.

Pelantikan pejabat sambung Mardani, tak lain merupakan titik balik dari upaya pemerintah daerah dalam mengevaluasi kinerja SKPD. Selain sebagai langkah strategis untuk menyegarkan kinerja SKPD, dan implementasi dari proses regenerasi.

"Ini adalah pelantikan perdana yang kita gelar di tahun 2014. Dimana pelantikan ini juga dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta sebagai konsukwensi dari perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) disejumlah SKPD guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan daerah yang terus bergerak", sebut bupati.

Pelantikan yang didalamnya terdapat  promosi jabatan, mutasi jabatan dan reposisi jabatan tersebut harus dilaksanakan mengingat perlu adanya evaluasi kinerja SKPD yang terkait erat dengan kinerja pejabat. Disamping itu, pelantikan itu juga terkait dengan adanya sejumah jabatan yang kosong karena adanya pejabat yang purna tugas atau pensiun.

''Untuk itu saya minta, pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan profesionalismenya sebagai pelayan publik. Oleh sebab itulah  akan ada evaluasi terus menerus terkait kinerja pejabat kita," kata Bupati.

Adapun pejabat struktural yang dilantik sebanyak 197 orang dengan rincian 6 Esselon II, 50 Esselon III, 130 Esselon IV, dan 11 Esselon V. Pelantikan berdasarkan pada SK Bupati Nomor 821.1/20-MP/BKD/2014 Tentang Pengangkatan Jabatan Struktural Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari 197 pejabat struktural yang dilantik antara lain, Kabag Kesra Setda Tanbu Drs. H. Fadliansyah Akbar, MAP dengan jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Kepala Sub Bagian Dokumentasi Bagian Humas Tato A. Setyawan dipromosikan sebagai Kepala Bagian Humas Setda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu Drs. HM. Thaha, M.Pd dengan jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tanbu Roy Rizali Anwar, ST dengan Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu Ir. Akhmad Sofiani, MT dengan jabatan Kepala Dinas Pasar Tanbu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tanbu Ir. Superiadi dengan jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanbu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tanbu Ir. Sartono, M.Si dengan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Ikhsan Budiman, SH dengan jabatan Kepala Bagian Hukum Setda Tanbu. (ADV/Relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved