Home » » MHM Canangkan 1Milyar 1 Desa

MHM Canangkan 1Milyar 1 Desa

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 21 Januari 2014 | 09.25

Batulicin, Tak puas dengan beragam upaya yang telah dilakukannya dalam hal memberikan peningkatan pembangunan bagi warganya melalui program program strategis pembangunan jangka panjang maupun jangka pendeknya selama mendekati 5 tahun masa kepemimpinannya, melanjutkan pemikirannya Mardani H Maming atau yang terkenal dengan MHM yang sempat tercatat sebagai Bupati Termuda saat dilantik Tahun 2010 lalu ini, kini tengah mempersiapkan terobosan terbaru, melaui Program 1 Milyar 1 Desa.

Program 1 Milyar 1 Desa itu rencananya baru akan diluncurkan pada Tahun 2015 Mendatang.  Dimana pada program tersebut, Bupati mempercayakan sepenuhnya perencanaan pembangunannya ditentukan oleh desa melalui Musrenbang Kecamatan maupun Musrenbang Kabupaten terlebih dahulu dengan melibatkan pihak dinas dinas terkait. Agar program tersebut tepat guna dan tepat sasaran serta bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Wujud program yang nantinya akan dilaksanakan dalam pelaksanaannya meliputi 3 Bidang pembangunan, yakni Bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan serta Bidang Kesehatan. Untuk Bidang pendidikan, penggunaan anggaran bisa disarankan untuk pembangunan serta pengembangan  sarana dan prasarana pendidikan. Seperti pembangunan gedung sekolah, kantor, pagar sekolah, wc, laboraturium dan lainnya. Begitu pula untuk bidang infrastruktur, diharapkan bisa memberikan peningkatan kualitas jalan jalan dan jembatan di lingkungan di desa maupun tembus kecamatan. 

"sementara untuk pembangunan di bidang Kesehatan Anggaran penggunaan Program 1 Milyar 1 Desa itu bisa digunakan untuk peningkatan fasilitas maupun alat alat kesehatan di tiap puskesmas maupun polindes. sehingga mampu mengatasi segala bentuk pelayanan kesehatan di tingkat desa" Ujar Mardani H Maming, disetiap kesempatan disela menghadiri rangkaian kegiatan Maulid, di sejumlah desa di Kabupaten Tanah Bumbu belum lama ini.

selain Program 1 Milyar 1 Desa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Pusat melalui Dana APBD juga bakal menggelontorkan program 500 Juta untuk setiap desa. Dengan demikian, masyarakat desa akan diharapkan lebih sejahtera, dengan memiliki tingkat SDM, Pendidikan dan Kesehatan yang lebih baik. (L3YY)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved