Home » » Pasar Sabtu Akan Dibenahi

Pasar Sabtu Akan Dibenahi

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 23 Januari 2014 | 09.03

BATULICIN – Pasar tradisional menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana pasar merupakan salah satu sektor penunjang perekonomian masyarakat. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yaitu dengan melakukan peningkatan pembangunan Pasar Sabtu di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

"Kelurahan Tungkaran Pangeran sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang dimana salah satunya yang menjadi perhatian yaitu pembenahan Pasar Sabtu agar kenyamanan para pembeli dalam berbelanja lebih diutamakan," ujar Lurah Tungkaran Pangeran, Sarwani, saat memberikan sambutan pada acara serah terima Jabatan Lurah Tungkaran Pangeran dari lurah yang lama Sarwani kepada Lurah Tungkaran Pangeran yang baru, Abidin, Rabu (22/1) di Kantor Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Pembenahan pasar sabtu nantinya seperti peningkatan pembangunan drainase dan peningkatan infrastruktur jalan serta penataan pasar nantinya. Selain pembenahan pasar sabtu, sebut Sarwani, pada Musrembang tersebut juga telah dimasukkan berbagai program pembangunan lainnya seperti Puskesdes, pembangunan MCK, Peningkatan Pembangunan Kantor Kelurahan, serta pembangunan sarana pendidikan di wilayah Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Disisi lain, Sarwani juga berharap kepada Lurah Tungkaran Pangeran yang baru dapat melanjutkan program-program yang telah disusun pada saat Musrenbang beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu pula, Sarwani meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat dan pegawai di Kantor Kelurahan Tungkaran Pangeran pada saat menjalankan tugas terdapat kesalahan.

"Saya meminta maaf jika dalam menjalankan tugas terdapat kekurangan. Serta ucapan terimasih kepada Camat Simpang Empat dan juga Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat yang telah memberikan bimbingan dalam menjalankan pembangunan di daerah" ujar Sarwani.

Sementara itu, Lurah Tungkaran Pangeran yang baru, Abidin meminta agar dalam menjalankan tugas barunya di Kelurahan Tungkaran Pangeran dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat nantinya dalam hal meningkatkan pembangunan di wilayah Tungkaran Pangeran.

 Camat Batulicin, Bakhriansyah mengatakan melalui momentum serah terima jabatan lurah tungkaran pangeran ini sekiranya dapat menjadi wahana tatap muka dan silaturahmi dengan lurah yang baru.

Terkait program pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya nanti ujar Camat Bachriansyah, pada tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah menyusun rencana akan menyalurkan dana sebesar 1 milyar untuk 1 Desa. Program tersebut dimaksudkan agar pembangunan didesa dapat berjalan dengan maksimal.

"Program dari Pemerintah ini sangat bagus untuk peningkatan pembangunan di Desa/kelurahan. Program ini diharapkan dapat terlaksana nantinya. Sehingga untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat segala sektor pembangunan dapat terlaksana. Tidak ada lagi banjir dan jalan yang rusak," ujar Bachriansyah seraya mengatakan program 1 milyar 1 desa tersebut akan di fokuskan pada sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. (relhum)

Keterangan :
Foto 1. Lurah Tungkaran Pangeran Sarwani saat penandatanganan serah terima jabatan lurah yang lama kepada lurah yang baru.
Foto 2. Foto bersama usai serah terima jabatan lurah tungkaran pangeran

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved