Home » » Menduduki PT. KAM, Dibubar Paksa Polres

Menduduki PT. KAM, Dibubar Paksa Polres

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 21 Februari 2014 | 11.47

Tanah Bumbu -
Sebanyak 250 orang personel gabungan Mako Brimob dan Polres Tanah Bumbu, serta 35 personel Satpol PP menggusur paksa perkemahan warga Kuranji diareal perkebunan PT KAM, Kamis (20/2/14).

Sebelumnya, pihak aparat telah meminta secara baik baik agar warga yang bertahan diperkemahan diareal perkebunan sawit PT Kodeco Agrojaya Mandiri untuk meninggalkan perkemahan mereka, karena mengganggu aktivitas kegiatab perkebunan dan juga tanpa mendapatkan ijin resmi mengumpulkan orang banyak dari Polres Tanah Bumbu.

Ratusan orang warga yang bertahan tersebut menolak, karena keinginannya untuk meminta ganti rugi dan keadilan tidak direspon baik oleh pihak perusahaan PT KAM.
"Kami cuma meminta ganti rugi lahan, dan mencari keadilan.Bila perusahaan ingin mengambil tanah kami, mana bukti pembebasannya," sebut Agus Toni.

Apapun alasan yang diungkap oleh para warga, sore sekitar jam 16.00 Wita personel gabungan tetap merangsek maju dan merobohkan tenda perkemahan para warga.
Dalam penggusuran itu juga, diamankan beberapa warga yang diduga menjadi provokator.Selain itu pula, puluhan senjata tajam dan beberapa sepeda motor diangkut ke Kantor Polres Tanah Bumbu.

Dalam penggusuran itu, hadir langsung Kapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, Dandim Tanah Bumbu, Camat Batulicin dan Kasat Pol PP Tanah Bumbu. Dari Kejadian tersebut, dikabarkan belasan pengunjuk rasa yang diduga sebagai dalang penggerak masa digelandang ke makopolres Tanah Bumbu untuk dimintai keterangan. (iz)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved