Home » » Bupati Hadiri Deklarasi Ikrar Pemilu Damai 2014

Bupati Hadiri Deklarasi Ikrar Pemilu Damai 2014

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 12 Maret 2014 | 15.27



BATULICIN – Sebanyak 12 perwakilan Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendeklarasikan Ikrar Pemilu Damai dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (6/3) di Aula Kantor Polres Kab. Tanbu.

Pengambilan Deklarasi  Ikrar Pemilu Damai 2014 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh peserta undangan. Dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan ikrar pemilu damai yang dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu Drs. H. Samsani kepada perwakilan partai politik. Acara  tersebut dihadiri pula oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Setelah  pembacaan ikrar, seluruh parpol peserta pemilu melakukan pembubuhan tanda tangan diatas ikrar yang diucapkan. Selanjutnya pembubuhan tanda tangan juga dilakukan FKPD Tanbu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Ketua KPU Tanbu Drs. H. Samsani, dan Ketua Panwaslu Tanbu Desrizal Rahman, S.Sos.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming usai penandatangan ikrar pemilu damai mengatakan momentum ikrar pemilu damai 2014 hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian serta memperkuat rasa persaudaraan diantara kita semua terkhusus diantara para peserta pemilu.

"melalui ikrar pemilu damai ini hendaknya kita semua dapat berpolitik dengan santun sehingga dapat menciptakan kedamaian didaerah kita," kata Bupati, seraya mengatakan agar semua pihak dapat mensukseskan pemilu di Kabupaten Tanah Bumbu.

Disisi lain, Bupati juga meminta agar masyarakat jangan terpecah belah dan terkotak-kotakan oleh Partai Politik. Berbeda partai dan pandangan politik boleh saja, namun jangan sampai menyengsarakan masyarakat dan memecah belah NKRI.

Adapun 12 partai peserta politik yang menandatangani Ikrar Pemilu Damai tersebut yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI P, Golkar, Gerindra, PKP, PBB, Hanura, PPP, PAN, dan Partai Demokrat.

Selain menggelar Deklarasi Ikrar Pemilu Damai, ditempat yang sama juga digelar simulasi penanganan gangguan keamanan pada saat kampanye. (relhum)

Keterangan :

Foto 1. Bupati Tanbu Mardani H Maming menyaksikan penandatanganan ikrar pemilu damai di Aula Polres Tanbu.

Foto 2. Sejumlah perwakilan peserta partai politik pemilu 2014 Kab. Tanbu saat mendeklarasikan ikrar pemilu damai dengan mengikuti kata-kata yang diucapkan oleh Ketua KPU Tanbu Drs. H. Samsani.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved