Home » » Disperindagkop dan UKM  Tanbu Gelar Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Disperindagkop dan UKM  Tanbu Gelar Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 12 Maret 2014 | 15.17

BATULICIN – Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah dan  terjangkau, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar pasar murah.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Noryakin, SE,MM melalui Kabid Perdagangan H. Heriansyah mengatakan pasar murah tersebut akan dilaksanakan di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Untuk kegiatan pasar murah tersebut, kata H. Heri, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan tersebut sejak awal maret yang lalu.

"Pasar murah sudah kami laksanakan di Kecamatan Mentewe tepatnya di Desa Bulurejo pada tanggal 4 Maret 2014 dan Kecamatan Kusan Hulu di Desa Wonorejo pada tanggal 7 Maret 2014," kata Heriansyah, Rabu (12/3) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah dan terjangkau tersebut dijual dalam bentuk paketan. Satu paketnya, menurut H. Heri seharga Rp. 50 ribu.

Untuk setiap kegiatan pasar murah yang dilaksanakan, kata H. Heri, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako disetiap kecamatan.

Berikut jadwal pasar murah yang akan dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UKM Tanbu. Tanggal 18 Maret 2014 di Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Sungai Loban (Desa belum ditentukan), 19 Maret 2014 Desa Purwodadi Kecamatan Angsana dan Desa Sungai Danau Kecamatan Satui, 21 Maret 2014 Desa Pematang Ulin Kecamatan Karang Bintang, 24 Maret 2014 Desa Batulicin Kecamatan Batulicin, 26 Maret 2014 Desa Juku Eja Kecamatan Kusan Hilir, dan 28 Maret 2014 Desa Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat. (Relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved