Home » » KPU Tanbu Targetkan Partisipasi Pemilih Sebesar 75 Persen

KPU Tanbu Targetkan Partisipasi Pemilih Sebesar 75 Persen

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 09 Maret 2014 | 11.58

BATULICIN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Bumbu (KPU Kab Tanbu) menargetkan partisipasi pemilih yang menyalurkan suaranya pada pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 mendatang sebesar 75 persen.

Target itu dipatok KPU Tanbu lebih besar jika dibandingkan dengan pelaksanaan pileg pada tahun 2009 yang lalu yakni sebesar 65 persen.

"Untuk itu kami dari KPU Tanah Bumbu mengharapkan partisipasi dan dukungan warga masyarakat agar turut menyalurkan suaranya pada pemilu legislatif tanggal 9 April mendatang", sebut Ketua KPU Tanbu Drs H. Samsani disela-sela kegiatan gerak jalan santai yang digelar KPU Tanbu, Minggu (9/3) di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Sejauh ini sebut Samsani, pihaknya telah melakukan serangkaian program sosialisasi sebagai solusi untuk meningkatkan partisipasi warga yang mempunyai hak pilih untuk menyalurkan suaranya.

"Kami sudah melakukan beragam kegiatan sosialisasi dengan maksimal mulai dengan sosialisasi tatap muka di kecamatan-kecamatan dengan melibatkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) daerah, dan pemerintah daerah, hingga sosialisasi melalui media baliho, spanduk dan media elektronik. Kegiatan gerak jalan santai yang kami gelar pada hari ini juga merupakan bagian sosialisasi kami untuk mendorong partisipasi warga agar menyalurkan suaranya pada pileg nanti", terangnya.

Dengan langkah sosialisasi yang sudah dilaksanakan pihaknya, Samsani optimis target partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya sebesar 75 persen dapat tercapai.

Dengan kata lain, target yang hendak dicapai KPU tersebut juga merefresentasikan angka golput (golongan putih) atau angka ketidakaktifan warga yang menggunakan hak pilihnya sebesar 25 persen, lebih kecil dibandingkan angka golput pada pilek 2009 yang lalu yakni sebesar 35 persen.

Dibagian lain, Samsani juga menghimbau kepada warga masyarakat Bumi Bersujud agar turut serta menjaga suasana kondusif di daerah agar pelaksanaan pileg mendatang dapat berjalan aman, jujur, adil dan damai.

Hal yang sama juga menjadi harapan Bupati Tanbu Mardani H. Maming. Bupati pun menghimbau kepada seluruh komponen daerah agar berpatisipasi aktif turut mensukseskan pesta demokrasi pileg di Tanbu.

"Saya himbau semua kita dapat mendukung dan turut menjaga suasana kondusif di Tanah Bumbu. Mari bersama-sama kita ciptakan pemilu legislatif di Tanah Bumbu yang aman, jujur, adil dan damai", tegas Mardani.

Sementara itu untuk diketahui, kegiatan gerak jalan santai yang digelar KPU Tanbu di Pagatan diikuti ratusan warga masyarakat Pagatan, dengan titik star di depan Gedung 7 Pebruari Pagatan dan finish di Pantai Pagatan.

Warga semakin antusian mengikuti kegiatan gerak jalan santai itu karena pihak KPU Tanbu juga menyediakan door price menarik mulai dari kipas angin, megic jer, kulkas, tv, mesin cuci, ratusan payung, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. (Relhum)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved