Home » » ADVERTORIAL Mardani : Pameran Pembangunan Sebagai Wahana Promosi Potensi Daerah

ADVERTORIAL Mardani : Pameran Pembangunan Sebagai Wahana Promosi Potensi Daerah

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 20 April 2014 | 19.42

BATULICIN – Pameran pembangunan daerah yang digelar Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka HUT Tanbu ke 11 tak lain merupakan media daerah dalam mempromosikan potensi dan progres pembangunan daerah kepada publik.

Demikian diuangkapkan Bupati  Tanbu Mardani H. Maming disela-sela kunjunganannya ke stand-stand pameran pembangunan daerah Tanbu, Selasa malam (15/4) lalu, di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dipaparkannya, melalui pameran pembangunan  yang digelar pemerintah daerah selama 16 hari dari tanggal 12 April hingga 27 April 2014 mendatang, pemerintah daerah tak hanya berkepentingan mempromosikan beragam potensi yang dimiliki oleh Tanbu, namun lebih dari itu, dengan pameran pembangunan yang juga dirangkai dengan pelaksanaan puncak pesta adat Mappanretasi pada penutupan pameran tanggal 27 April 2014 mendatang, pemerintah daerah sekaligus pula menyampaikan data dan informasi terkait progres pembangunan daerah kepada masyarakat secara luas selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Dengan begitu sambung Mardani lagi, baik publik Tanbu maupun diluar Tanbu akan mengetahui sejauh mana capaian program pembangunan daerah Kabupaten Tanbu mampu bergerak dinamis dalam rangka memenuhi sasaran program peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

"Meskipun pameran ini kita langsungkan tiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Tanah Bumbu, dan terkesan merupakan kegiatan seremonial tahunan dalam rangka HUT Tanah Bumbu, namun esensi utama dari dilaksanakannya pameran pembangunan adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat secara luas, baik masyarakat Tanah Bumbu sendiri maupun dari luar Tanah Bumbu terkait capaian program atau progres pembangunan daerah yang sudah kita realisasikan selama ini, setidaknya dimasa kepemimpinan saya", sebut Mardani.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Humas Setda Tato  A. Setyawan menyebutkan, pada pameran pembangunan tahun 2014 ini pemerintah daerah menyiapkan sebanyak 60 stand yang diisi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu, perbankan, pelaku usaha kecil mikro, pelaku sektor jasa, serta perusahan yang bergerak diberbagai sektor yang ditampung di dua tenda berukuran raksasa.

"Selain itu, panitia juga menyiapkan puluhan tenda kerucut yang disediakan untuk pedagang yang turut meramaikan kegiatan pameran dan rangkaian kegiatan pesta adat Mappanretasi yang puncaknya akan berlangsung pada tanggal 27 April mendatang", urai Tato.

Diungkapkannya pula, pada pelaksanaan pameran pembangunan dan pesta adat Mappanterasi tahun 2014 ini, pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Lembaga Adat Ade Ogie yang merupakan lembaga adat masyarakat Bugis Pagatan Kecamatan Kusan Hilir telah melakukan langkah persiapan yang matang, sehingga pelaksanaan even tahunan daerah itu tak hanya berlangsung semakin meriah namun juga lebih tertata dan nyaman bagi pengunjung.

Selain menata bangunan tenda kerucut dan tenda untuk stand pameran lebih baik lagi dibandingkan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, panitia penyelenggara juga menata area parkir bagi pengunjung sehingga tak ada lagi kendaraan roda dua atau roda empat yang masuk area pelaksanaan kegiatan saat pengunjung memadati lokasi pameran maupun pada puncak pesta adat Mappanretasi nanti.

"Panitia membuat aturan dengan menetapkan sejumlah ruas jalan menjadi area car free day selama pelaksanaan pameran hingga puncak Mappanretasi nanti", pungkas Tato. (Adv/relhum)

Ket Foto : Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming melihat koleksi foto saat mengunjungi stand pameran di Kecamatan Kusan Hilir belum lama tadi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved