Home » » Bupati Tanbu Pimpin Aksi Bersih-Bersih Pantai Pagatan

Bupati Tanbu Pimpin Aksi Bersih-Bersih Pantai Pagatan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 29 April 2014 | 14.09


BATULICIN – Selasa (29/4) pagi, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar aksi bersih-bersih pantai Pagatan dari sampah pasca pelaksanaan pesta laut Mappanretasi. Aksi gotong royong tersebut melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tanbu, Pelajar tingkat Sekolah Dasar, TNI dan Polri, serta masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir.

Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan aksi bersih-bersih ini merupakan salah satu langkah serius Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya mengembangkan objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kebersihan objek wisata dari sampah dan tentunya mengutamakan kenyaman para pengunjung menjadi target dari Pemkab Tanbu dalam hal pengembangan objek wisata," kata Bupati Mardani H Maming.

Kebersihan objek wisata tentunya akan berdampak pula terhadap jumlah kunjungan para wisatawan. Diharapkan melalui aksi bersih-bersih pantai dari sampah ini dapat meningkatkan kunjungan yang bukan hanya warga local saja, namun juga warga Kalimantan Selatan.

Selain itu, aksi bersih-bersih pantai ini bertujuan pula untuk menumbuhkan semangat kegotong-royongan dikalangan masyarakat dan khususnya kepada pelajar untuk mencintai lingkungan. 
Sementara itu, dari pantauan dilapangan, Sejumlah Masyarakat,pelajar,  PNS, TNI dan Polri tampak bersemangat membersihkan pantai dari sampah-sampah. 

Untuk mensukseskan aksi bersih-bersih tersebut, Pemkab Tanbu telah menyediakan kantong plastic dan juga mobil pengangkut sampah. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved