Home » » Pasca Mappanretasi, 120 Petugas  dan Truk Dikerahkan Atasi Sampah

Pasca Mappanretasi, 120 Petugas  dan Truk Dikerahkan Atasi Sampah

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 30 April 2014 | 11.23





BATULICIN – Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengerahkan sebanyak 120 petugas kebersihan dan 6 truk pengangkut sampah untuk mengatasi permasalahan sampah di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir setelah pelaksanaan pesta laut Mappanretasi yang digelar selama dua minggu.

Menurut Kepala Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan Tanbu, Hamaludin Taher, pihaknya telah mengintruksikan kepada petugas kebersihan untuk segera mengangkut sampah dilokasi pesta laut Mappanretasi.

"Kita sudah intruksikan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah disekitar lokasi pesta laut Mappanretasi. Selain itu, kita juga turunkan truk pengangkut sampah agar pantai Pagatan kembali bersih," kata Hamaluddin Taher pada saat aksi bersih-bersih disekitar lokasi pesta laut Mappanretasi di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (29/4) pagi.

Selain menurunkan petugas kebersihan dan truk pengangkut sampah, aksi bersih-bersih tersebut kata Hamaluddin juga melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tanbu dan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut seiring dengan adanya intruksi dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membersihkan sampah-sampah disekitar Pantai Pagatan.

Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming pada saat aksi bersih-bersih tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah serius Pemkab Tanbu untuk mengembangkan objek wisata di Tanbu.

"Dalam mengembangkan objek wisata tentunya yang harus diperhatikan adalah kebersihan lingkungannya. Untuk itu, kebersihan pantai Pagatan ini harus tetap kita jaga," kata Bupati.

Tujuan lainnya dari aksi bersih-bersih dengan melibatkan PNS, Masyarakat, dan Pelajar ini tidak lain untuk menumbuhkan semangat dan budaya gotong royong serta menanamkan arti pentingnya lingkungan yang bersih.

"Kita ingin tanamkan pentingnya kebersihan dikalangan anak-anak. Makanya kita libatkan juga pelajar tingkat SD untuk menjaga lingkungan dan kebersihan pantai pada aksi bersih-bersih hari ini," kata Mardani seraya mengatakan dengan lingkungan pantai yang bersih dan nyaman tentunya juga akan meningkatkan minat para pengunjung untuk menikmati objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved