Home » » Usai Mappanretasi, Anak SD Bergelut Sampah.

Usai Mappanretasi, Anak SD Bergelut Sampah.

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 30 April 2014 | 05.19

‎Tanah Bumbu -
Dua hari usai Acara Pesta Laut Mappanretasi Pagatan, anak anak Sekolah Dasar disibukkan dengan hamparan sampah yang berserakan.

Hampir 50 Ton sampah plastik terakumulasi diareal eks Acara Pesta Laut Mappanretasi Pagatan selama 16 hari dilaksanakan.Aksi bersih-bersih Pemkab Tanah Bumbu yang diikuti oleh seluruh SKPD tersebut, juga melibatkan ratusan orang anak Sekolah Dasar.

Salah seorang tenaga pendidik yang mendampingi anak muridnya melakukan pembersihan menyebut, keterlibatan anak sekolah dan para guru dalam aksi bersih-bersih tersebut adalah atas himbauan dari Dinas Pendidikan Tanah Bumbu.
Hal itu juga dikuatkan oleh pengakuan dari seorang tenaga pendidik lainnya, yang mendapat himbauan turut melakukan aksi bersih bersih melalui SMS dari Dinas Pendidikan.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming saat dimintai keterangan ditengah kerumunan siswa SD menyebut, keterlibatan anak pelajar tersebut adalah untuk mengenalkan budaya daerah dan pembelajaran agar lebih mencintai kebersihan.
"Keterlibatan anak sekolah ini adalah untuk pembelajaran agar selalu mencintai dan menjaga kebersihan, serta lebih mengenal aset wisata budaya daerah," sebutnya.

Pantauan media dilapangan, meskipun acara bersih bersih itu adalah acaranya Pemkab, namun ternyata lebih banyak murid SD yang bergerak memunguti sampah ketimbang para PNS yang lebih suka duduk santai dan asyik berbincang ria.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved