Home » » Mardani Minta Pegawai Lebih Tertib dan Rapi, Dinas Kehutanan dan PU Dapat Teguran

Mardani Minta Pegawai Lebih Tertib dan Rapi, Dinas Kehutanan dan PU Dapat Teguran

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 02 Mei 2014 | 17.39

Banyak PNS Belum Taat  Aturan.

Tanah Bumbu -
Meskipun sudah ada papan larangan, dilarang parkir, namun para PNS sepertinya banyak yang tidak tahu aturan dan parkir disembarang tempat. Bahkan dari pantauan media ini, tak sedikit para pegawai yang parkir di atas tehel kantor tepat didekat pintu masuk kantor.

Kondisi itu secara tidak langsung ditemukan Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu ketika melakukan SIDAK ke sejumlah kantor di sekitar wilayah pusat perkantoran Gunung Tinggi, beberapa waktu lalu. Sebut saja dua Kantor yang mendapat teguran langsung dari Bupati adalah Kantor Dinas Kehutanan dan Pekerjaan Umum.

saat berada di Kantor Dinas Kehutanan Bupati Tanah Bumbu yang saat itu di iringi sejumlah Kru awak Media Massa sedikit bangga ketika melihat kondisi dalam ruangan Kantor Dinas Kehutanan yang terkesan megah. selain kantor ini merupakan Kantor yang paling Baru dibangun, dinding dan lantainya pun diselimuti wallpaper. Namun, saat berada di depan kantor justru berbanding terbalik, para pegawainya parkir disembarang tempat hingga naik keatas lantai depan kantor. Sepeda motor milik pegawainya nangkring di depan pintu masuk hingga terkesan kelihatan kumuh.

"kalau masuk kedalam, serasa di dalam hotel sih, tapi kalau melihat banyak sepeda motor yang parkir sembarang miris juga. pegawainya kurang disiplin" ujar Amat, salah satu tamu yang akan berurusan dikantor tersebut.

sementara Mardani H Maming saat melongok ke dalam Kantor Dinas Pekerjaan Umum, juga menemukan hal yang sama. Bupati langsung memanggil Kepala Dinasnya untuk meminta segera membangunkan tempat parkir bagi pengendara roda dua sehingga tidak "merusak pemandangan"‎. Dalam Arti kata lain, mampu meningkatkan rasa kepedulian para pegawai untuk lebih tertib, disiplin dan rapi.

belum lagi, pemandangan lain juga tak jauh berbeda disempadan jalan samping kantin Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jalan Darma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kasatpol PP dan Linmas Tanbu, Drs Herlambang M.Ip menyebut sudah sering pihak Satpol PP menegur, namun para PNS tetap tak mematuhi.
Ke depan akan dilakukan penindakan dan pemberian sanksi terhadap para PNS yang kurang disiplin, baik masalah parkir maupun yang sering bolos atau berkeliaran disaat jam dinas.

"Kita sudah sering menegur, tapi sepertinya masih banyak PNS yang tidak tahu aturan. Kedepan nanti akan kita lakukan penindakan dan sanksi terhadap yang kurang disiplin," sebut Herlambang, Jum'at (02/05/14).

Ditambahkannya, Senin nanti akan ditempatkan beberapa anggota Satpol PP untuk berjaga dan mengarahkan para PNS agar tidak lagi parkir diarea yang dilarang.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 Mei 2014 13.53

Disiplin = identik dengan terjagaNya moralitas indifidualitas person. Sudah disiplin kah saya dan anda untuk hari ini!?. Wsllm

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved