Home » » Tanbu Peringati HARKITNAS dan HUT ALRI Divisi IV Secara Bersamaan

Tanbu Peringati HARKITNAS dan HUT ALRI Divisi IV Secara Bersamaan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Mei 2014 | 08.04


BATULICIN – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 106 tahun 2014 dan peringatan HUT ke 65 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan diperingati secara bersamaan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dengan menggelar upacara bendera dihalaman panggung utama pesta laut Mappanretasi, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (21/5) kemarin.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Asep Taufik  bertindak selaku Inspektur upacara pada pelaksanaan peringatan HARKITNAS dan HUT ALRI Divisi IV tersebut. sementara peserta terdiri dari TNI, Polri, PNS Pemkab Tanbu, tokoh agama, tokoh masyarakat Tanbu dan pelajar.

Adapun tema pada peringatan HARKITNAS ke 106 tahun 2014 yaitu "Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa".

Sementara untuk tema HUT ALRI Divisi IV mengambil tema "Kita Jadikan HUT Ke 65 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan Sebagai Momentum Memperkokoh Nasionalisme dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".

Kapolres Tanbu selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring mengatakan semangat dan makna peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2014 adalah semangat untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Mari kita maknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan karya nyata yang dilandasi rasa Nasionalisme yang sesungguhnya'" kata Kapolres Tanbu.

Nasionalisme yang diperlukan adalah nasionalisme yang berkontribusi bagi kedaulatan dan harga diri bangsa kita. (Relhum)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved