Home » » Wabup Tanbu : Perpustakaan Harus Punya 'Karujut'.

Wabup Tanbu : Perpustakaan Harus Punya 'Karujut'.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 08 Mei 2014 | 18.35

Tanah Bumbu -
Mengingat pentingnya keberadaan Perpustakaan dan Kearsipan dalam memberikan informasi dan pengetahuan tentang peristiwa yang lalu, Wakil Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat meminta dalam pengelolaan perpustakaan harus punya 'Karujut' (magnet/daya tarik).

Demikian disampaikan oleh Wabup saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Bidang Perpustakaan dan kearsipan Propinsi Kalimantan Selatan, di aula Hotel Putri Duyung Kusan Hilir Pagatan, Kamis (08/05/14).

Disampaikan oleh Wabup dihadapan para peserta rakor Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, guna perpustakaan dan kearsipan adalah tempat untuk menyimpan dan menyediakan informasi.Begitu pentingnya manfa'at perpustakaan dan kearsipan, agar semua hal penting bisa diketahui oleh anak cucu mendatang.Untuk itu, pengelola perpustakaan harus bisa meyakinkan pembaca dan menciptakan suasana warna yang berbeda, agar para pembaca lebih tertarik dan merasa nyaman berkunjung.

"Bila dipegang oleh orang yang inovatif dan kreatif, maka perpustakaan pasti akan berkembang, karena suatu saat ini akan jadi prioritas," sebut Wabup.
Ditambahkan Wabup, salah satu trik atau kiat untuk menarik minat baca pengunjung adalah dengan menyiapkan pelayanan lebih.
"Salah satu kiatnya, mungkin bisa dengan meningkatkan pelayanan, seperti penataan ruang baca, fasilitas AC, atau suasana ruang outdoor yang santai dan asri," pungkas Wabup.(MIZ)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved