Home » » ‎Bantuan Untuk Tingkatkan Penghasilan Nelayan.

‎Bantuan Untuk Tingkatkan Penghasilan Nelayan.

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 07 Juni 2014 | 09.01

Tanah Bumbu -
Untuk meningkatkan penghasilan warga nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Bumbu luncurkan berbagai program bantuan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Bumbu, Ir H Bakhriansyah,MM kepada kru media diruang kerjanya, Kamis (05/06/14).
"Banyak program bantuan yang kami luncurkan," sebutnya.

Program bantuan tersebut diluncurkan, selain adanya permohonan dari kelompok nelayan, juga adanya rencana dari program kerja Dinas dalam rangka pembinaan dan meningkatkan penghasilan nelayan.

Berbagai program bantuan yang dikucurkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Bumbu tersebut antara lain, bantuan alat tangkap ikan dan kepiting, rempa pinggiran, perahu mesin,sertipikasi tanah dan listrik gratis,keramba apung serta pembinaan dan permodalan dalam bidang budidaya ikan patin dan nila serta lele jumbo.
Selain itu lagi, Dinas Kelautan dan Perikanan juga menyediakan sarana dan prasarana lengkap untuk pengolahan bakso dan amplang.

"Bantuan keramba apung diperuntukan bagi nelayan yang berdomisili diwilayah Pulau Sewangi dan sekitarnya.Sementara bantuan sertipikasi tanah gratis adalah untuk menambah permodalan mereka nantinya bila ingin membuka tambak dan produksi ikan kering," papar Bakhriansyah.

Adanya berbagai program bantuan yang diluncurkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Bumbu, adalah antisipasi regenerasi nelayan muda yang enggan turun kelaut dan mensiasati agar penghasilan warga nelayan selalu ada, meski jarang turun kelaut karena disebabkan berbagai faktor cuaca.(MIZ)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved