Home » » LAPORAN KHUSUS | Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Terima Penghargaan Sikompak Awards 2014

LAPORAN KHUSUS | Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Terima Penghargaan Sikompak Awards 2014

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 06 Juni 2014 | 09.07



‎Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu bersama Sejumlah Bupati dan Gubernur Seluruh beserta Pelaku PNPM Desa dari seluruh Indonesia yang dinilai berhasil melaksanakan program pemerintah Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Tahun 2014, Menerima penghargaan SIKOMPAK AWARDS ( 5/6) Kamis, kemarin di Hotel Sahid Jakarta.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menerima penghargaan sebagai Pembina Terbaik Nasional PNPM Mandiri Perdesaan Kategori ‎Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) Aspek Tata Kelola Desa Tahun 2014, oleh Wakil Presiden RI Budiono melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Selain Bupati Tanah Bumbu menerima penghargaan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin Juga menerima penghargaan yang sama pada saat itu yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan langsung dari Tangan Wakil Presiden.

Selain Penyerahan Penghargaan Perencanaan Pembangunan Desa Terbaik Nasional, pada kegiatan yang sama itu juga diserahkan penghargaan UPK terbaik Nasional, pendamping lokal terbaik Nasional, Badan Kerjasama antar desa terbaik nasional, desa pemeliharaan terbaik nasional, Dan kepada fasilitator terbaik nasional.  Gamawan Fauzi dihadapan kepala Daerah yang berhadir, mengatakan PNPM Mandiri Perdesaan merupakan salah satu program pwmberdayaan masyarakat terbesar di Dunia. Program yang memusatkan kegiatan pada fasilitasi pemberdayaan masyarakat, pelatihan, serta pemberian dana bantuan langsung untuk masyarakat miskin indonesia telah menjangkau lebih dari 63.000 desa dengan menerima manfaat mencapi 30 Juta masyarakt desa. Bantuan dana ke masyarakat, umumnya digunakan untuk membangun sarana dan prasarana fisik maupun kegiatan sosial dan pinjaman dana bergulir untuk kelompok perempuan.

"Sudah banyak desa yang menikmati manfaat PNPM Mandiri ini, mari kita teruskan, kita kembangkan bersama sama agar semakin banyam masyarakat kita di desa yang lebih sejahtera, pembangunan perdesaanpun dapat berkembang lebih maju dalam berbagai fasilitas infrastruktur‎ pendukung, baik ekonomi, jalan umum, kesehatan, pendidikan sosial budaya, dan pemberdayaan perempuan" ujar Gamawan.

Sementara Wakil Presiden RI Budiono usai memberikan sambutan, berharap agar Program PNPM Mandiri Perdesaan ini kedepannya tetap dikembangkan dan dilanjutkan oleh kepemimpinan pemerintahan yang baru, Presiden dan Wakil Presiden yang baru.‎ Sehingga masyarakat Indonesia lebih sejahtera secara merata. Didampingi Gamawan Fauzi, Budiono Usai menyerahkan Penghargaan, secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan 2014 dengan memukul Gong.

Mardani H Maming, saat dikonfirmasi terkait penerimaan penghargaan tersebut, mengatakan dirinya Sebagai Bupati hanya menerimakan saja penghargaan tersebut, namun menurutnya yang telah berhasil saat ini dalam menjalankan program tersebut adalah Masyarakat Tanah Bumbu, sehingga dirinya sangat berteeimakasih kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu‎ yang telah berbuat banyak dalam hal melakukan peningkatan pembangunan di pedesaan melalui progran PNPM Mandiri tersebut. "begitu pula saya sangat berterimakasih kepada Wakil Presiden dan Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan perhatian dan pembinaan serius kepada kepala daerah dan pelaku PNPM Mandiri perdesaan ‎selama ini, sehingga memiliki kualitas pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya" ujar Mardani.

Diagendakan pada kegiatan rapat itu banyak akan djbahas mengenai kebijakan penanggulangan Kemiskinan 2015-2019 kedepan, kebijakan penganggaran penanggulangan kemiskinan tersebut, serta pemberdayaan masyarakat dalam implementasi undang undang desa. kemudian dilanjutkan dengan Talk Show penerima penghargaan pemberdayaan SIKOMPAK, efektifitas peran pemerintah provensi dalam koordinasi program penanggulangab kemiskinan di Daerah. penguatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan pembangunan daerah, pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan, Koordinasi implementasi program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. (Ley)





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved