Home » » Pembangunan Pasar Manunggal, Diduga Bermasalah

Pembangunan Pasar Manunggal, Diduga Bermasalah

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 10 Juni 2014 | 10.35

Belum sempat ditempati pedagang, bangunan Pasar Manunggal Blok A Karang Bintang rusak dan ambruk.

Dari tulisan papan plang Proyek Pembangunan Pasar Manunggal Blok A Karang Bintang, yang dilaksanakan oleh PT Meratus Jaya Utama dengan nilai proyek sebesar Rp 4.530.270.000,- tersebut, nampak beberapa kerusakan jelas terlihat.
Bersumber dari Dana APBD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2013, dengan masa pelaksanaan 180 hari, yakni sejak Tanggal 17 Juni 2013, kerusakan terlihat jelas pada langit langit flafon bangunan yang ambruk (runtuh), pintu rolling door yang rusak, lantai dasar yang amblas, serta halaman pasar yang belum diuruk.

Kepala Dinas Pasar Kabupaten Tanah Bumbu, Supiani ST melalui PPTK Pelaksanaan Pembangunan Pasar Manunggal, Ronne Haryadi ST kepada Kru Media, Senin (09/05/14) menjelaskan, pihak kontraktor sudah beberapa kali ditemui dan ditegur secara tertulis untuk meneruskan dan memperbaiki kerusakan bangunan pasar tersebut.
"Memang sudah terima tahap pertama (PHO), yaitu pada Tanggal 31 Desember 2013, belum diserah-terimakan tahaf 2 (FHO) pada Tanggal 24 Juni nanti," sebut Ronne.

"Apabila pihak kontraktor belum juga menyelesaikan perbaikan bangunan, kami akan mengklaim ke pihak asuransi dengan dasar 3 kali Surat Teguran, karena ada sekitar Rp 240 juta dana jaminan yang simpan pihak kontraktor disana," tambahnya.

Pihak perusahaan PT Meratus Jaya Utama, Pardjo melalui telepon seluler menyebut, dalam beberapa hari kedepan kerusakan tersebut akan segera diperbaiki.
"Sementara kita masih invetarasi kerusakannya, minggu depan akan segera kita kerjakan," ujarnya.

Diduga karena tidak sesuai bestek, hingga ada beberapa bangunan yang rusak. Dengan tidak siapnya tempat, secara otomatis para pedagang dirugikan karena belum bisa menempatinya.(MIZ).

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved