Home » » ADVERTORIAL Masyarakat Diminta Proaktif  Jaga Keamanan Pasca Pilpres

ADVERTORIAL Masyarakat Diminta Proaktif  Jaga Keamanan Pasca Pilpres

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 17 Juli 2014 | 11.21


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming meminta kepada masyarakat setempat agar secara bersama-sama bisa menjaga situasi kemanan yang kondusif menyusul berakhirnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung pada 09 Juli 2014 lalu.

Pernyataan itu disampaikan Mardani dihadapan warga Desa Sepakat Kecamatan Mantewe pada saat menghadiri kegiatan safari Ramadhan yang digelar di Masjid Nurul Ittihad, Selasa (15/7) lalu.

 "Pilpres baru saja kita laksanakan bersama.  Saatnya kini kita menunggu hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)",  kata bupati  yang saat itu juga di dampingi Kapolres Tanbu, AKBP Asep Taufik,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Batulicin A. Zamroni,SH dan sejumlah pejabat Muspida Tanbu serta pejabat Pemkab Tanbu.

Bupati berharap, masyarakat  tak mudah terprovokasi oleh hasil perhitungan cepat  (Quick   Count) dari sejumlah lembaga survey yang cenderung memenangkan salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) yang ditayangkan sejumlah stasiun televisi swasta nasional.

"Memang bagi masyarakat ini bisa membingungkan. Satu televisi memenangkan pasangan nomor urut satu, satu televisi lainnya memenangkan pasangan nomor urut dua. Untuk itu saya sampaikan, siapapun nantinya yang akan terpilih mereka adalah putra terbaik  bangsa  Indonesia yang patut dihargai dan dihormati untuk membawa bangsa dan negara kita kearah kemajuan", sebut Mardani sembari menambahkan, agar masing-masing pendukung pasangan Capres bisa mengendalikan diri untuk tetap menunggu hasil kaputusan KPU dan  tidak semerta-merta menyakini hasil quick count dari sejumlah lembaga survey.

senada dengan Mardani, Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik, SIK juga menghimbau kepada warga Bumi Bersujud agar bersama-sama saling menjaga situasi keamanan yang kondusif pasca pelaksanaan Pilpres.

Semangat persatuan dan kesatuan tidak boleh terciderai oleh munculnya perbedaan jumlah pendukung pasangan Capres dari hasil pelaksanaan Pilpres yang telah berlangsung, lebih khusus terganggu oleh keputusan KPU siapa yang nantinya akan memenangkan Pilpres 2014.

"Jangan sampai  perbedaan jumlah pendukung pasangan Capres termasuk siapa yang nanti akan menjadi pemenang pada Pilpres jadi  pemicu pecahnya persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.," kata Asep Taufik.


Dibagian lain Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar menjelang lebaran bisa mengantisipasi terjadinya tindak kejahata.

Pasalnya jelang ramadhan biasanya tindak kriminal bisa muncul kapan saja.

Kondisi ini dipicu oleh tingginya kebutuhan masyarakat   untuk persiapan lebaran.

Sehingga masalah kecil yang muncul di masyarakat bisa saja dijadikan penyebab atau dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan tersebut.

"Namun yang terpenting kita tidak menciptakan peluang kejahatan dengan tidak memperlihatkan atau memakai barang mewah yang  bisa mengundang kecemburuan sosial atau mengundang tindak kriminal dari pelaku kejahatan ," katanya.  (Adv/relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved