Home » » Hari Nusantara, Kotabaru Libatkan Belasan Menteri.

Hari Nusantara, Kotabaru Libatkan Belasan Menteri.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 17 Juli 2014 | 10.57

Kotabaru -
Adanya informasi yang menyebut tiadanya anggaran dalam pelaksanaan Perayaan Hari Nusantara di Kotabaru, yang digelar pada Tanggal 13 Desember 2014 mendatang, dibantah oleh Ketua Umum Panitia Hari Nusantara, Drs.H. Suriansyah, Rabu (16/07/14).

Menurut Suriansyah, yang juga merupakan Sekdakab Kotabaru itu menyebut, ada belasan para menteri yang ikut terlibat dalam pelaksanaan perayaan tersebut di Kotabaru.
"Ada 14 kementerian yang terlibat dalam kegiatan Hari Nusantara di Kotabaru," bebernya.

Dijelaskannya, masing-masing kementerian akan melaksanakan program dalam bentuk kegiatan guna mensukseskan Hari Nusantara.
Diantaranya adalah, Kementerian Pekerjaan Umum, yang akan melaksanakan perbaikan Siring Laut.
Kementerian Lingkungan Hidup, melaksanakan Penanaman Mangrove dan Pembersihan Pantai.
Kementerian Kelautan, melaksanakan Program Pembangunan Kampung Nelayan, dan berbagai kegiatan kementerian lainnya.
"Semua kegiatan menggunakan anggaran shearing dari APBN,APBD1 (Provinsi),APBD II (Kabupaten) yang besarannya masih belum diketahui,"ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam rangkaian puncak acara Hari Nusantara akan ada parade Kapal Perang KRI dan Kapal-Kapal Nelayan yang dikoordinir oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kotabaru.
"Kegiatan tak terhenti pada Perayaan Hari Nusantara saja, tapi lebih menuju pada pengembangan pembangunan disemua potensi yang ada.
"Ada potensi ikan, terumbu karang, migas,khususnya di blok Pulau Sebuku, Pulau Lari-Larian, Pulau Sabiri dan masih banyak lagi. Juga akan ada pembangunan Pelabuhan Samudera, dan Pelabuhan Internasional di Pulau Laut Barat yang diharapkan kesemuanya itu bisa menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Masih menurut Suriansyah, dalam waktu dekat akan dibangun jembatan yang menghubungkan daratan Kalimantan Selatan dengan Kotabaru, serta perbaikan jalan dari Kotabaru menuju Pelabuhan Samudra di Pulau Laut Barat.
"Selain melibatkan para Menteri, kegiatan Hari Nusantara tersebut juga akan menghadirkan para Duta Besar negara sahabat, dengan tujuan untuk menarik para investor Dalam Negeri maupun Luar Negeri untuk tergerak berinvestasi di Kotabaru," pungkasnya.(MIZ/Wan)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved