Home » » Jelang Lebaran,Gaji ke 13 Dibagikan.

Jelang Lebaran,Gaji ke 13 Dibagikan.

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 22 Juli 2014 | 12.03

Tanah Bumbu -
Menjelang Lebaran Idul Fitri 2014, para pegawai PNS dan PTT lingkup Pemkab Tanbu menerima Gaji ke 13, Selasa (22/07/14).

Menurut Kabag Keuangan Pemkab Tanbu, Wim Mandau SE menyebut, pencairan gaji ke 13 tersebut sudah dilaksanakan pada Senin (21/07/14) kemaren.
"Cepat atau lambatnya pencairan tersebut, tergantung dari pengajuan pihak SKPD nya," sebut Wim Mandau.

Masih menurut Wim Mandau, gaji ke 13 adalah program dari kebijakan Pemerintah Pusat, dalam rangka membantu meringankan beban biaya para pegawai dalam bidang pendidikan putra putrinya.
"Memang biasanya dicairkan pada Bulan Juli, karena itu adalah bulan masa penerimaan murid baru.Hanya saja, karena ini momentnya bertepatan suasana lebaran lalu ada yang salah kaprah menyebutnya THR," tambahnya.

Adapun untuk gaji ke 13 Tahun 2014 ini, Pemerintah Pusat mengucurkan dana APBN kepada hampir 4 ribuan PNS dilingkup Pemkab Tanah Bumbu kurang lebih sebesar Rp 15,6 Milyar.Sedangkan untuk pencairan gaji ke 13 para PTT sebanyak 3.302 orang, yang diambil dari Anggaran APBD adalah sebesar Rp 6 Milyar.

"Kami dari Keuangan Daerah cuma menyalurkan saja, sedangkan yang membagikannya adalah langsung dari SKPD nya melalui bendaharanya yang mentransfer ke rekening masing masing pegawai.Sedangkan kisarannya, hampir sama dengan gaji yang mereka terima tiap bulannya, paling yang berbeda adalah ditunjangan strukturalnya," pungkasnya.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved