Home » , » Kadishubkominfo Tanbu Bantah Pungli Trayek

Kadishubkominfo Tanbu Bantah Pungli Trayek

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 25 Juli 2014 | 03.16

‎Tanah Bumbu -
Adanya dugaan pungli dari temuan kwitansi pembayaran sebagai bukti, dibantah oleh Kadishubkominfo Tanbu, Eka Saprudin, kamis (24/07/14).

Bukti kwitansi berindikasi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum dilingkup Dinas Perhubungan,Komunikasi dan informatika tersebut bertuliskan,"biaya administrasi ijin angkutan tidak dalam trayek" senilai Rp 2 juta.

Saat dikonfirmasi, Eka Saprudin membantah adanya biaya administrasi yang diterapkan oleh Dishubkominfo sebesar itu.

"Sampai saat ini, tidak ada satu pun ijin trayek yang kami keluarkan.Ada ijin lain, tapi tidak sebesar itu," jelas Eka.

Ditambahkan Eka, perijinan terakhir yang dikeluarkan oleh Dishubkominfo Tanbu adalah Ijin Rekomendasi Tempat Usaha Angkutan sebanyak 7 ijin. Sedangkan biaya untuk Kartu Pengawasan hanya sebesar Rp 100 ribu, Ijin Biaya Angkutan Rp 300 ribu serta Ijin Pengawasan dan Perpanjangan Trayek sebesar Rp 250 ribu.

"Biasanya ijin untuk angkutan bukan trayek peruntukannya adalah untuk bis angkutan milik perusahaan, bukan untuk angkutan travel.Ijin yang digunakan oleh pengelola travel dikeluarkan oleh pusat dan rekomendasi dari Propinsi," tambahnya.

Masih menurut Eka, permasalahan ijin operasional trayek untuk travel tersebut sudah pernah disampaikan ke Propinsi dan Pusat, dan meminta kejelasannya namun hingga kini tiada tanggapan.

Menanggapi bukti kwitansi yang diduga sebagai alat bukti adanya pungli tersebut, Eka Saprudin mengatakan, hal tersebut sudah sering terjadi.Bukan cuma stempel saja yang dipalsukan, terkadang ada oknum yang mengatasnamakan instansi untuk mengambil keuntungan.

"Bila terbukti ada oknum yang terbukti menyalahgunakan, akan kita suruh mengganti kerugian dan mendapat teguran kedisiplinan dari Dinas," pungkasnya.(MIZ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved