Home » » Korban Kebakaran Mulai Terima Bantuan

Korban Kebakaran Mulai Terima Bantuan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 08 Juli 2014 | 19.56

Usai memadamkan api yang menghanguskan belasan rumah warga pada dinihari, paginya BPBD Tanah Bumbu langsung menyalurkan bantuan sembako, Selasa (08/07/14).

Kebakaran pada Selasa (08/07/14) dinihari, yang menghanguskan belasan rumah warga membuat para Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanbu kerja sedikit ekstra, karena selain harus berjibaku memadamkan api, juga harus bisa menenangkan warga korban kebakaran.
Untuk itu, pada pagi harinya Tim BPBD Tanbu atas arahan Bupati Tanah Bumbu langsung membagikan bantuan sembako berupa 2 dos mi instan, 1 sak beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilo gula pasir, 2 bungkus kopi, 3 kotak the, 2 kaleng susu, 10 kaleng sarden, 2 botol kecap, 2 botol sambal, 2 lembar baju daster, 2 lembar handuk mandi, 2 lembar kain sarung, 2 lembar selimut dan 1 lembar terpal.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Tanbu, Parhabuddin menyebut, sebanyak 51 jiwa dari 13 Kepala Keluarga yang menempati 12 buah rumah yang hangus terbakar menerima sumbangan tersebut.
"Kami hanya sekedar menyalurkan saja, sedangkan bantuan berasal dari Pemkab Tanah Bumbu," ungkapnya.

Masih menurut Parhabuddin, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu 1 unit mobil suplai air milik PT Jhonlin Group diterjunkan untuk memadamkan amukan si jago merah. 
"Untuk selanjutnya, penanganan korban bencana kebakaran ini akan diambil alih oleh Dinas Sosial Tanbu, dan permasalahan ini juga akan kami laporkan ke Sekdakab dan Bupati Tanbu, Gubernur Kalsel dan BPBD Propinsi untuk dilanjutkan ke BNPD Pusat," pungkasnya.

Sementara salah satu warga penerima bantuan, Nursamah yang merupakan seorang janda sangat gembira dan bersyukur mendapat bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu.Dia berharap, Pemkab Tanbu akan lebih memperhatikan nasibnya dan memberikan lagi bantuan agar dirinya bisa membangun rumah tempatnya bernaung.
"Semoga Pemkab bisa memberikan bantuan lagi, biar saya bisa membangun tempat tinggal," harapnya.(MIZ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved