Home » » PT ASDP Cabang Batulicin Merugi.

PT ASDP Cabang Batulicin Merugi.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 10 Juli 2014 | 19.03

Tanah Bumbu -
Sejak memasuki awal Tahun 2014, PT ASDP Cabang Batulicin mengalami penurunan penumpang dan merugi.

Hal tersebut diungkap oleh Manager Usaha Tekhnik Kantor ASDP Cabang Batulicin, Sigit Purwanto dihadapan media, Kamis (10/07/14)."Untuk Tahun ini, Target Rp 29 Milyar pertahun cuma bisa terpenuhi sekitar 70 persen saja," sebut Sigit.  

Ditambahkan Sigit, berbeda dengan tahun sebelumnya, target tersebut bisa dicapai hampir 95 persen.
Menurutnya, adapun faktor adanya penurunan jumlah penumpang yang mengakibatkan kerugian yaitu, adanya kapal penyeberangan ferry lain yang beroperasi di Pelabuhan Tarjun dan aktivitas penerbangan pesawat Kotabaru-Banjarmasin.
"Untuk tahun ini, ada 4 buah Kapal Ferry yang kita siapkan untuk mengangkut penumpang arus mudik lebaran, yakni KMP Gutila, KMP Teluk Cendrawasih 1, KMP Mahakam Raya dan KMP Jembatan Musi II. Sedangkan untuk persiapan bila ada lonjakan penumpang, sudah disiapkan KMP Awu Awu yang biasa berlayar tujuan Kota Garongkong-Barru Sulawesi Selatan," jelasnya.   

Masih menurut Sigit, untuk lonjakan penumpang arus mudik lebaran jurusan Tanah Bumbu-Sulsel diperkirakan pada Tanggal 24 Juli nanti. Sedangkan untuk jurusan Batulicin-Tanjung Serdang diperkirakan pada H -1 dan H +2 lebaran.
"Untuk jurusan Tanah Bumbu-Sulsel, terakhir jadwal keberangkatan pada Tanggal 24 nanti.Sedangkan jurusan Batulicin-Tanjung Serdang, sehari sebelum dan 2 hari sesudah lebaran," pungkasnya.

Adanya penurunan jumlah penumpang tersebut, terlihat saat kru media memantau dilokasi pelabuhan, yang nampak sepi dan tak begitu banyak penumpang menunggu antrian penyeberangan.Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yang selalu ramai dipenuhi antrian penumpang.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved