Home » » 10 Kuasa Pertambangan Daerah Terancam Dicabut.

10 Kuasa Pertambangan Daerah Terancam Dicabut.

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 24 Agustus 2014 | 10.15

10 Kuasa Pertambangan Daerah Terancam Dicabut.

Tanah Bumbu -
Adanya perubahan tata batas atas areal PKP2B PT Arutmin Indonesia Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu, sedikitnya 10 KP Daerah yang terancam dicabut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertambangan Tanbu, Ir Dwidjono PHS diruang kerjanya, Kamis (21/08/14).
Menurut Dwidjono, terancam dicabutnya KP Daerah tersebut dikarenakan adanya tumpang tindih lahan antara pemilik KP Daerah dengan PKP2B PT Arutmin Batulicin.
"Kami menerbitkan KP tersebut berdasarkan tata batas Pemerintah, yaitu dari Dirjen Mineral dan Batubara. Namun, dengan adanya perubahan tata batas oleh PT Arutmin, maka itu urusan antara Dirjen dengan pihak perusahaan," sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan Dwidjono, selain terancam dicabut, sebagian KP Daerah juga akan berakhir bila pemiliknya tersandung masalah pidana.
"Ada yang telah berakhir masa berlakunya karena tidak diperpanjang, ada pula yang berakhir dengan sendirinya karena tersandung masalah pidana," jelasnya.

Mengungkit istilah 'koridor' yang diterbitkan Ijin Kuasa Pertambangan, Dwidjono menyebut, tak ada istilah koridor tapi lahan kosong tak bertuan.Yaitu lahan tambang yang berada ditengah tengah antara Ijin KP yang sangat sayang bila dibiarkan.
"Daripada diacak-acak tak keruan, apa salahnya bila ada aturannya kita terbitkan Ijin KP diatasanya.Itu lebih baik, dan akan ada pemasukan kontribusi ke daerah," pungkasnya.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved