Home » » 34 Anggota DPRD Tanbu di Lantik

34 Anggota DPRD Tanbu di Lantik

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 26 Agustus 2014 | 19.05

34 Anggota DPRD Tanbu Terpilih Dilantik.

Tanah Bumbu -
Sebanyak 34 orang Anggota DPRD Terpilih, dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Gedung DPRD Tanah Bumbu, Selasa (26/08/14).

Adapun pelantikan dan mengambilan sumpah tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0435/Hum/ 20014 tentang Pemberhentian Anggota DPRD Masa Bakti 2009-20014, dan SK Gubernur Nomor 188.44/0436/Hum/2014 tentang Peresmian Pengangkatan Sumpah Janji Anggota DPRD Terpilih Masa Bakti 2014-2019.

Acara Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Unsur Muspida, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 1022, Kajari Tanah Bumbu, Ketua PN Batulicin, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi, Ketua TP PKK, Sekda dan seluruh pimpinan SKPD Tanbu, Tokoh Agama, anggota DPRD yang akan purna tugas, unsur Parpol, para pengusaha dan unsur organisasi serta undangan lainnya.

Adapun jumlah anggota DPRD yang dilantik oleh Ketua DPRD Tanbu yaitu sebanyak 34 orang, yang terdiri dari 12 orang anggota DPRD yang lama dan terpilih kembali, dan sebanyak 23 orang anggota DPRD yang baru terpilih pada Pemilu Bulan Juni 2014 lalu.

Sedangkan pengambilan sumpah janji anggota dewan yang berasal dari 10 Partai Politik tersebut, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Batulicin, H Ponco SH MH dengan disaksikan oleh seluruh para hadirin, baik secara langsung maupun melalui layar kaca.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Tanah Bumbu H Burhanuddin,S.Sos, MPd mengatakan ucapan selamat kepada para anggota dewan yang baru saja diambil sumpah janjinya.
"Terima kasih kepada anggota DPRD yang purna tugas, atas segala ide pikiran dan tenaganya dalam mengemban tugas selama 5 Tahun menjadi penyambung aspirasi rakyat untuk membantu pelaksanaan pembangunan didaerah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu," sebut Burhanuddin.
Ditambahkannya, "saya juga berharap kepada anggota DPRD yang baru, agar mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat dan selalu memperhatikan aspirasi masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya, serta mampu bekerjasama dengan pihak ekskutif untuk menjalankan pembangunan didaerah," ujarnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja diambil sumpah janjinya, dan berharap semua anggota DPRD itu nantinya mampu bekerjasama serta memberikan kontribusi bagi perkembangan pembangunan dimasa mendatang.
"Harapan saya, anggota DPRD yang baru ini dapat mengemban amanah rakyat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerjanya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, untuk dapat di inplementasikan dalam berbagai produk hukum dan kewenangan yang dihasilkan oleh lembaga eskutif dan legeslatif," ujar Bupati.
"Dengan demikian, melalui tugas dan wewenang DPRD harus ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan pembangunan daerah disemua sektor kehidupan, baik sektor politik, ekonomi,social budaya maupun ketentraman dan ketertiban, serta ikut bertanggung jawah terhadap perwujudan pemerintahan yang baik dan bersih," tambahnya.

Adapun acara Rapat Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji para anggota dewan tersebut, dikawal dan dijaga oleh ratusan personil Polres Tanah Bumbu, yang terdiri dari personel Polsek Simpang Empat dan Polsek Batulicin, Sat Sabhara dan Satlantas Polres Tanbu.(MIZ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved