Home » » Banjir Satui Menelan Korban Jiwa.

Banjir Satui Menelan Korban Jiwa.

Written By Fokus Batulicin on Senin, 11 Agustus 2014 | 05.23



Tanah Bumbu -
Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Satui, Jum'at (08/08/14) lalu, mengakibatkan beberapa desa dikecamatan tersebut terendam banjir dan menimbulkan korban jiwa.

Sejak Sabtu (09/08/14) dinihari, ketinggian air sudah mencapai 2 meter dan merendam ribuan rumah warga di 7 desa di kecamatan Satui.

Data sementara yang didapat, total jumlah warga yang terdampak kebanjiran sebanyak 2.346 Kepala Keluarga, atau 7.280 jiwa di 7 Desa di Kecamatan Satui, yaitu Desa Sei Danau, Satui Barat, Satui Timur, Sinar Bulan, Jombang, Sekapuk dan Desa Sejahtera Mulia.

Sementara yang mengungsi di Gedung Serba Guna, sudah tercatat sebanyak 146 KK atau 618 jiwa.

Akibat banjir itu pula, seorang balita bernama Anasiah (4 th), putri dari pasangan Andreas dan Ida yang beralamat di jalan Citrawati Desa Sei Danau, tewas tenggelam, Minggu (10/08/14).  

Sebelumnya, korban sempat dibawa ke Klinik Surya Medika Sei Danau, namun sayang jiwanya tak bisa tertolong lagi.

Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Abdul Rahim menyebut, tewasnya balita tersebut karena terpeleset akibat bermain air bersama kakaknya.

"Dia tewas bukan karena banjir, tapi terpeleset dan hanyut saat bermain," sebut Rahim.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, Mardani H maming yang saat itu sedang meninjau lokasi dan para korban banjir di Sei Danau, menyempatkan diri melayat ke rumah korban, dan memberikan santunan.
(MIZ)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved