Home » » Banjir Telan 2 Korban Tewas, 7280 JiwaTerefakuasi

Banjir Telan 2 Korban Tewas, 7280 JiwaTerefakuasi

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 12 Agustus 2014 | 19.11

‎Sebanyak  2346 KK atau sekitar  7280 jiwa korban bencana banjir Di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan hingga Minggu (9/8) ini, berhasil di efakuasi kedataran yang lebih tinggi. Para pengungsi selain di tempatkan disejumlah lokasi pengungsian baik di desa Sungai Danau maupun Sinar Bulan Kecamatan Satui, para korban juga menempati rumah rumah keluarga mereka.

Menurut Keterangan, Ketua Koordinator Penanggulangana Bencana Satui Kapt. Inf Aries P. yang juga selaku Danramil Satui mengatakan hingga saat ini telah diketahui 2 orang korban bencana banjir ini tewas terseret Arus. jasad Korban yang berhasil diketemukan adalah  diketahui bernama Anasia (4), dan seorang lagi merupakan karyawan GMK yang sampai berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya.

untuk korban yang berhasil diselamatkan kini di efakuasi dan menempati posko posko yang disediakan relawan bencana, diantaranya SMP 4 Satui, Mess PT ABC dan PDAM untuk desa sinar Bulan sementra untuk desa Sungai Danau Gedung Majlis Talim, Kantor BPD Sudan, serta Rumah Dinas Camat Satui.

Mardani H. Maming selaku Bupati Tanah Bumbu langsung meninjau ke lokasi bencana sejak Minggu (10/8) dan mendatangi posko posko pengungsian, dapur umum serta posko logistik yang telah di dirikan dibtenda darurat serta gedung gedung sementara di beberapa titik terparah musibah banjir kali ini.

" Alhamdulillah penanganan logistik tahun ini lebih cepat, bukan hanya beras maupun obat obatan, selimut dan kelambupun dibagikan dengan merata. Untuk kebutuhan beras, melihat jumlah korban yang lebih banyak maka diperkirakan kebutuhan beras di 3 dapur umum perlu dua ton perhari.‎ Dan 7 ribu jiwa untuk keperluan 3 hari kedepan 6 ton" ujar Mardani.

Selain itu. MHM juga meminta dana tak terduga BPBD untuk bisa digunakan membeli kebutuhan logistik tambahan untuk keperluan makan minum korban. kemudian dana operasional petugas operasional pihaknya juga meminta untuk segera direalisasikan. agar penanganannya bisa segera teratasi.

Secara Terpisah, Mardani juga meminta agar Pemerintah baik itu melalui pemerintah pusat maupun provensi segera merealisasikan pembangunan riam Kiwa agar air gunung yang selalu mengalir deras ke beberapa sungai di Tanah Bumbu ‎bisa terbagi dan tidak mneyebabkan Banjir yang terus menerus di Tanah Bumbu, (Ley)





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved